Pererat Hubungan Harmonis, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Sambang Dialogis Dengan Warga Binaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Sebagai upaya mempererat hubungan harmonis dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 10/WB Kodim 0105/Abar Serda Kurniadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus bertegur sapa dengan warga binaan di salah satu Warung Kopi yang ada di Desa Pasi Panyang Kecamatan Woyla Barat, Minggu (14/1/2024).

Bagi Serda Kurniadi, implementasi Kemanunggalan TNI – Rakyat (KTR) harus senantiasa ditumbuh kembangkan agar menjadi kekuatan yang tangguh dan menjadi modal dasar dalam menciptakan kerukunan, ketentraman, ketertiban dan keharmonisan. Layaknya ajang Komsos ini, yakni menjadi salah satu wadah untuk bertegur sapa dan berinteraksi dialogis bertukar informasi.

” Ajang Komsos ini Kami manfaatkan untuk memperkuat kembali simpul silaturahmi dengan para mitra karib yang ada di wilayah. Sehingga, secara otomatis Komsos ini akan menciptakan hubungan keakraban dan kebersamaan untuk mengenal lebih dekat lagi. Melalui wadah Saweu Gampong ini, Kita bisa saling berbagi informasi yang berkembang di tengah masyarakat”, ujar Babinsa.

Hal ini sejalan dengan titah Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution yang disampaikan oleh Danramil 10/WB Kapten Inf Hendra Saputra, yang mana para Babinsa harus rutin turun ke wilayah binaannya guna memperkuat ikatan simpul silaturahmi sembari memonitoring perkembangan situasi terkini.

“Momen Komsos ini bisa dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mengajak elemen masyarakat berperan aktif ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah dan meredam setiap permasalahan yang ada.

Terlebih lagi saat ini dalam nuansa pesta Demokrasi Pilpres ataupun Pileg. Tentunya sudah pasti ada perbedaan cara pandang, namun jangan sampai membias jadi pemicu perselisihan. Mari sama – sama Kita saling menghormati dan menghargai hak pribadi masing – masing. Jadikan perbedaan sebagai lem pelekat Persatuan dan Kesatuan demi tegak kokohnya bingkai NKRI”, tegas Danramil.

Sumber ; Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply