Terobosan Baru Yang Dilakukan oleh Manajer PLN Cikupa Diawali Di Kantor Kodim 0510/Tigaraksa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Berkat adanya kerjasama yang baik antara Kodim 0510/Tigaraksa dengan PLN Cikupa kabel – kabel saluran aliran listrik di Makodim 0510/Tigaraksa di rapihkan dengan cepat. Perapihan kabel tersebut atas perintah Manager PLN UP Cikupa Muhammad Arif Fikri.

Perapihan kabel aliran listrik tersebut di gali melalui tanah mulai dari depan Makodim sampai di dalam Makodim. Perapihan juga dilakukan oleh tenaga – tenaga ahli yang dimiliki PLN.

Manager PLN Muhammad Arif Fikri, Senin (08/01/2024) mengatakan, untuk sekarang ini penyaluran kabel listrik melalui sistem tanam di dalam tanah yang di gali,agar lebih terlihat rapih.

“Ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan tersengat listrik,saat hujan angin yang menyebabkan putusnya kabel karena pohon tumbang dan musibah lainya,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah merapihkan kabel – kabel saluran listrik di Makodim 0510/Tigaraksa.
Kini bangunan kodim Tigaraksa nampak terlihat rapih dan safety tentunya dengan saluran kabel sistem tanam.

Selain itu banyak masih banyak lagi keuntungan dari pada sistem instalasi listrik sistem tanam ini seperti tahan cuaca,Minim Radiasi Magnetik instalasi kabel bawah tanah diberi perlindungan tambahan karena berada didalam tanah sehingga memiliki dampak radiasi magnetik lebih kecil dibandingkan dengan instalasi kabel atas,lebih awet karena batas umur pakainya tiga kali lipat dari pada saluran udara,Unggul secara Estetika keberadaan kabel listrik dibawah tanah tentunya akan membuat tempat sekitar lebih terlihat rapih dan indah serta Ongkos b pemeliharaannya pun lebih murah karena tidak perlu adanya pengecatan tiang listrik.” Tutup Dandim”.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply