Wakil Walkot Sebut Malam Natal di Depok Aman dan Kondusif

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT – Terkait dengan pengamanan malam Natal tahun 2023, Forkopimda Kota Depok, melakukan monitoring malam Natal 2023, Minggu (24/12/2033).

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut ada di 2 tempat diantaranya Posko Pengamanan (Pospam) Polrestro Depok, tepatnya di Jalan Margonda Raya dan di Gereja Santo Herkulanus di Jalan Irian Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

“Alhamdulillah, dari laporan secara keseluruhan giat malam Natal ini, di Kota Depok situasi aman dan kondusif,” ujar Waki Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Kapolrestro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady dan Dandim Depok, Kolonel Totok Prio Kismanto.

Imam juga menyebutkan, bahwa di Kota Depok memiliki masyarakat yang cukup beragam sosial, budaya dan agama.

“Artinya, masyarakat Kota Depok ini, sangat menjujung tinggi toleransi, terutama dalam menjalankan ibadah agama. Umat Islam ikut membantu peribadatan umat Kristiani di malam Natal 2023 ini,” ucap orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Kapolrestro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady menjelaskan, bahwa untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya menerjunkan sebanyak 705 personel gabungan, Polri, TNI, Satpol PP Depok dan Dinas Perhubungan (Dishub) Depok.

“Jadi, kami terus pantau pengamanan Nataru dengan menggelar Operasi Lilin Jaya 2023 hingga 2 Januari 2024,” jelas Fuady.

Menurutnya, bahwa salama Operasi Lilin 2023, pihaknya juga melibatkan petugas Damkar, Dinas Kesehatan, Karang Taruna, Pokdar Kamtibmas, dan Pramuka.

“Jadi, seluruh personel gabungan tersebar di delapan titik Pospam, terutama di pusat keramaian. pentingnya kerja sama dengan komponen masyarakat,” tutur Fuady.

Ia mengintruksikan kepada tiga pilar jajaran di wilayahnya untuk melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dalam Operasi Lilin Jaya 2023.

“Semoga dengan sinergitas komponen masyarakat Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Fuady.

Fuady menegaskan, bahwa komitmen Polrestro Depok untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi masyarakat selama perayaan Nataru. “Jadi, kami siap menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” tadasnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply