Perindah Pelataran Masjid Agung Baitul Makmur, Babinsa Koramil 07/JP Bersama Warga Gotong Royong Membuat Taman

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan cinta sarana ibadah, Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Serda Sawawi bersama masyarakat Gotong Royong bahu membahu meratakan Tanah yang akan dibuat Taman Hijau di Pelataran Masjid Agung Baitul Makmur yang berlokasi di Desa Seuneubook Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Sawawi merupakan metode Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya untuk merebut Hati rakyat yang berada di wilayah binaannya. Sehingga, dengan demikian akan tercipta nuansa kebersamaan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI akan semakin meningkat.

“Semaksimal mungkin apa yang Kami miliki akan Kami berikan kepada masyarakat. Kami ingin menjadi bagian dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Seperti halnya proses pembuatan Taman Masjid ini, Kami melibatkan diri guna mempercantik dan memperindah lingkungan tempat ibadah”,tutur Babinsa

Hal ini senada dengan buah pemikiran Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 07/JP yakni Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., yang mengatakan bahwasanya kehadiran Serda Sawawi merupakan bentuk partisipasi serta bukti nyata Babinsa yang tidak hanya menyumbangkan solusi saja, akan tetapi menyumbangkan tenaga dan cucuran keringatnya.

“Ini adalah wujud kepedulian Babinsa terhadap dinamika persoalan yang ada di walayah binaan sebagai tanggung jawabnya untuk selalu memberikan peran positif selama di lapangan. Momen ini bisa dimaknai sebagai wahana memupuk budaya Gotong Royong, silaturahmi dan semangat kebersamaan yang harus tetap melekat di Hati masyarakat. Namun yang paling utama, aksi ini dapat memperkokoh Kemanunggalan TNl dengan Rakyat”, ujar Danramil

Di sisi lain, apa yang dilakukan oleh Serda Sawawi tak pelak menjadi asupan nutrisi motivasi bagi para warga. Pasalnya, berkat keahlian dan kegigihan Serda Sawawi tidak hanya mempercepat proses pekerjaan saja, namun hasilnya juga maksimal sesuai yang diharapkan.

Red

Share.

About Author

Leave A Reply