Keluarga Besar SMK Swasta Persiapan Pematang Siantar Gelar Perayaan Natal Tahun 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Keluarga besar SMK Swasta Persiapan Pematang Siantar menggelar perayaan Natal Tahun 2023. Perayaan Natal berlangsung di Kompleks sekolah, Jalan Pane, Kecamatan Siantar Timu, Kota Pematang Siantar, pada Rabu (20/12/2023).

Perayaan ibadah Natal yang diikuti ratusan siswa-siswi, guru dan pegawai mengangkat tema “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14)” dengan sub tema”Melalui perayaan Natal ini, mari kita ciptakan damai sejahtera di lingkungan SMK Swasta Persiapan “.

Ibadah perayaan Natal yang diawali dengan barisan prosesi diiringi musik “O Holly Night”, penyalaan lilin serta diisi dengan liturgi, koor, puisi, vocal solo dan vocal group berlangsung hikmat dan penuh sukacita.

Ketua Panitia Natal, Esron Sitinjak S.Th dalam sambutannya mengucapkan puji dan syukur kepada Yesus Kristus, atas terlaksananya perayaan Natal Tahun 2023.

“Melalui perayaan Natal ini, ada damai sejahtera dari Tuhan di SMK Persiapan. Ketika kita saling memperhatikan dan mengasihi dan berkolaborasi di sekolah ini, maka akan terciptalah damai sejahtera yang daripada Tuhan,” kata Esron.

Ia berharap, melalui perayaan Natal tahun 2023, SMK Swasta Persiapan Pematang Siantar semakin jaya dan bangkit lagi ke depan.

Kepala SMK Swasta Persiapan Pematang Siantar, Edwin TH Simanjuntak, SE.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan keluarga besar SMK Persiapan atas terselenggaranya Natal Tahun 2023.

Edwin mengatakan, bahwa yang utama dalam perayaan Natal adalah hubungan vertikal dengan Tuhan. Karena Tuhan Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia yang berdosa supaya memperoleh keselamatan. Itulah kemuliaan Tuhan yang penuh kasih.

Ia mengajak, melalui perayaan Natal tersebut semua keluarga besar SMK Swasta Persiapan menciptakan damai sejahtera.

“Jangan ada lagi yang ribut-ribu dan jangan ada lagi yang berantem,”kata Edwin.

Untuk kemajuan karakter pemerintah telah menerapkan kurikulum merdeka. Untuk itu, Edwin menegaskan, agar semua siswa-siswi SMK Persiapan memiliki karakter seorang pelajar pancasila.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan tahun ini ada beberapa siswa SMK Persiapan kelas XII resmi mendapat sertifikat berlambang burung garuda dari pemerintah yang nantinya diserahkan bersamaan dengan penyerahan ijazah dan satu-satunya di Sumatera Utara yang mendapatkan sertifikat itu hanya SMK Persiapan Pematang Siantar.

Pdt. J Pasaribu,M.Th dalam renungan natalnya mengatakan, bahwa target dari SMK Persiapan Pematang Siantar bukan hanya untuk mengisi otak, tetapi juga mengisi hati. Makna dari Allah dan Manusia adalah karena kelahiran Yesus Kristus mau menghubungkan Allah dengan Manusia.

Superior adalah satu pribadi yang sangat kuat, seorang superior datang ke dunia supaya Allah dan Manusia punya hubungan. Superior itu juga satu keberadaan yang tidak bisa ditandingi.

“Nilai harga dirimu bukan karena orang tua kaya, tetapi harga dirimu itu ditentukan, ketika kita mempunyai hubungan yang dekat dengan Tuhan,”kata Pendeta J Pasaribu.

Perayaan Natal ditutup dengan acara hiburan, pengundian lucky draw dan makan bersama.

TONI

Share.

About Author

Leave A Reply