Panwas Caringin Garut Rakor Pengawasan Masa Kampanye

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Jajaran Pengawas Pemilu Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat, menggelar Rapat Kordinasi terkait Publikasi dan Dokumentasi masa kampanye. Rakor berlangsung di Sekretariat Panwas Caringin, Kamis (30/2023).

Rakor dihadiri pejabat Forkofimcam Caringin dan unsur lainnya. Ketua Panwas Caringin Sopiah dalam paparannya menjelaskan terkait pengawasan di masa kampanye dan jadwal kampanye yang sudah ditentukan diantaranya tentang cara cara kampanye pertemuan terbatas, tatap muka, pemasangan alat kampanye di tempat umum dan medsos.

Sopiah juga menginformasikan hari dan tanggal kampanye sampai masuk ke masa tenang.

” Dalam tupoksi pengawasan kita selalu berkoordinasi dengan stakeholder,” kata Sopi seraya berharap partisipasi masyarakat tentu sangat dibutuhkan dalam pengawasan demi suksesnya pemilu 2024.

Ditempat yang sama Kapolsek Caringin Asep Pujaeri menegaskan, timses kampanye diharapkan jangan melakukan kampanye negatif dan Hoak termasuk kampanye politik identitas tujuannya agar kampanye berjalan aman dan damai.

“Jikapun ada pelanggan atau dimasa kampanye ada timses yang menjelekkan calon tertentu agar diabaikan dahulu yang terpenting kita sudah memiliki data,” ucapnya.

Camat Caringin Ujang Kuswara dalam kesempatan tersebut meminta seluruh penyelenggara Pemilu di kecamatan Caringin harus terus bersinergi dimasa kampanye agar pelaksa pemilu berjalan sukses tanpa ekses. Camat juga menyinggung soal Netralitas ASN di masa kampanye termasuk regulasi dan sanksinya.

” Insyaallah saya tidak akan menggerakkan ASN dan perangkat desa untuk menggiring kepada salah satu calon,” kata Camat Ujang seraya memberikan apresiasi kepada Panwas Caringin atas kerjasama dan kerja keras sehingga berbagai tahapan bisa dilalui dengan lancar,” pungkasnya. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply