Gelar Job Fair 2023, SMK Negeri 3 Pematang Siantar Gandeng 30 Perusahaan Siap Rekrut Kerja

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – SMK Negeri 3 Pematang Siantar menggelar Job Fair yang merupakan rangkaian kegiatan dari SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Tahun 2023 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada Rabu dan Kamis, 29-30 November 2023.

Bursa kerja yang melibatkan 30 mitra perusahaan tersebut terbuka bagi masyarakat umum, khususnya lulusan atau alumni SMK Negeri 3 Pematang Siantar.

Kepala SMK Negeri 3 Pematang Siantar, Nurmaulita, S.Pd.M.Si dalam keterangannya mengatakan, bahwa Job Fair tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat, khususnya lulusan atau alumni sekolah untuk mendapatkan pekerjaan.

“Bursa kerja ini akan mempertemukan langsung antara perusahaan dengan para pencari kerja. Agar pencari kerja mendapat pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat dan kemampuan masing-masing,” kata Nurmaulita.

Nurmaulita menegaskan, bahwa kegiatan job fair tersebut merupakan komitmen yang membantu pencari kerja melalui Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Simalungun dalam mendapatkan tenaga kerja sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

“Diharapkan para alumni dan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan job fair tersebut tidak terlepas dari partisipasi aktif dari dunia industri maupun instansi sebagai mitra dari SMK Negeri 3 Pematang Siantar.

“Ada 30 industri pendukung sebagai peserta job fair hari ini yang bergerak di bidang perhotelan, bidang keuangan, bidang industri teknologi digital, bidang fashion teknologi tata busana, bidang tata rias kecantikan dan bidang yang bergerak di UMKM kuliner,”sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Nurmaulita menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan hingga terselenggaranya job fair SMK Negeri 3 Pematang Siantar.

Kepala cabang dinas pendidikan wilayah VI, Drs.R.Zuhri Bintang dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan job fair yang dilaksanakan SMK Negeri 3 Pematang Siantar.

Zuhri mengatakan, kegiatan job fair tersebut merupakan puncak atau inti dari SMK Pusat Keunggulan. “Melalui Jon fair ini nantinya para alumni dapat terserap untuk bekerja di dunia industri. Marilah kita manfaatkan momen ini,”kata Zuhri.

Kegiatan job fair tersebut juga di warnai dengan penampilan performance para siswa sesuai dengan program keahlian melalui pameran prodak masing-masing stan yang didampingi oleh dunia usaha dan dunia industri.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply