Lolos OSN Tingkat Nasional, Kloce Saragih Siswa SMA Budi Mulia Siantar Ikuti Pembinaan Ajang Talenta Internasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Lolos pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2023, Kloce Paul William Saragih, siswa SMA swasta RK Budi Mulia Pematang Siantar mengikuti pembinaan ajang Talenta internasional bidang Riset dan Inovasi Tahun 2024 tahap pertama pada Internasional Olympiad in Informatics (IOI).

Hal ini dikatakan Kepala SMA swasta RK Budi Mulia Pematang Siantar, Bruder Jupen Simamora pada Sabtu,(18/11/2023).

Dikatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembinaan tersebut berlangsung selama sepuluh hari, dimulai pada tanggal 18 sampai dengan 27 November 2023 di Kota Depok, Jawa Barat.

“Kegiatan pembinaan IOI ini, dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek),”kata Bruder.

Bruder menambahkan, adapun tujuan dari pembinaan itu adalah untuk menyiapkan para talenta yang telah berprestasi di ajang Tingkat Nasional.

“Kloce Saragih sebelumnya berhasil meraih Medali Perak di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional Tahun 2023 yang diumumkan Kemendikbutristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) pada 1 September 2023 lalu,”ujar Bruder Jupen Simamora.

Ia berharap, moment tersebut dapat berguna bagi kloce untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Kloce Paul William Saragih mengatakan, pembinaan tahap pertama IOI adalah persiapan dan penyaringan untuk masuk Olimpiade bidang informatika atau Komputer Tingkat Internasional.

“Saya sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini dan berharap dapat lolos,”kata Kloce.

Sementara, Apri Dosbi Saragih orang tua Kloce, menyampaikan rasa bahagia atas ikut sertanya Kloce pada pembinaan IOI tersebut.

“Mudah-mudahan bisa lolos ke tingkat internasional, agar dapat membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara dan Kota Pematang Siantar khususnya SMA Swasta RK Budi Mulia,”kata Apri Dosbi Saragih.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply