10 KM Jalan Desa Cimahi Caringin Garut Segera Diperbaiki

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Jalan merupakan pasilitas sentral untuk perkembangan berbagai kegiatan sektor perekonomian masyarakat, berkaitan dengan itu desa Cimahi di kecamatan Caringin Garut Jawa Barat fokus untuk memperbaikinya. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Cimahi Yoga saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2023).

Yoga menjelaskan, saat ini desanya sedang fokus untuk memperbaikinya di tahun 2024.

” Jalan Desa Cimahi sepanjang 10 Km akan kita fokuskan perbaikannya secara bertahap tahun depan,” kata Yoga. Pihaknya kata Yoga sudah berkoordinasi dengan Kasi PMD Kecamatan Caringin terkait status jalan desa yang awalnya ada kesiampang siuran informasi kewenangan jalan milik kabupaten.

” Setelah di cek, ternyata tidak ada SK kewenangan kabupaten, makanya tahun depan kita segera melakukan kegiatan perbaikan jalan itu yang kita danai dari Dana Desa ,” ungkapnya. Selain fokus perbaikan jalan, Yoga juga berencana membangun pasilitas pengadaan air bersih melalui sumur bor,sehingga saat kondisi kemarau seperti sekarang ini, warganya tidak kesulitan air bersih.

” Kita mohon doa dan dukungan masyarakat semoga apa yang direncanakan bisa berjalan,” pungkasnya. Beberapa warga mengaku siap mendukung rencana perbaikan jalan desa yang digagas kepala Desa Cimahi, sebab jalan merupakan pasilitas sentral untuk kelancaran perekonomian pedesaan.

” Kami senang adanya Informasi akan diperbaiki jalan desa yang memang sudah sejak lama dinantikan warga,” ungkap Yosef warga setempat. (Nana)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply