Ari Riadi Kantongi 15 Juta Hadiah Lomba Logo HJKB Ke-213

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG – Pemenang lomba Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke Kota Bandung ke-213 yang jatuh pada tanggal 25 September 2023 diraih oleh Ari Riadi dan berhak mengantongi hadiah uang 15 juta rupiah.

Hal itu mengemuka saat Plh Walikota Bandung Ema Sumarna melaunching logo HJKB, Minggu malam (27/8/2023). Logo yang terpilih hasil karya Ari Riadi ini memiliki makna. Garis bagian bawahnya adalah irisan dari tiga buah lintasan yang berarti bersatu.

Tiga buah garisan yang bergerak secara diagonal dan vertikal adalah aktivitas berkarya. Lalu, dua buah garis yang saling mengiring itu bermakna kolaborasi. Terakhir adalah penggunaan elemen pilar pada Jembatan Pasupati merupakan perwujudan titik tertinggi ketercapaian Bandung sebagai kota yang unggul. Banyak harapan yang tersemat, salah satunya dari Pak Ema yang optimis bahwa seharusnya Bandung sudah bisa mencapai beragam hal terbaik dari berbagai aspek.

“ Harapan itu terwujud dalam setiap elemen pada logo HJKB 213. Para juri sudah memberikan daya pikir terbaik dan menilai dengan maksimal satu kesatuan desain yang selaras dengan nilai-nilai Kota Bandung,” ungkap Ema PLH Walikota Bandung.

Salah satu juri sayembara logo HJKB 213 Aulia Akbar menjelaskan, ada proses pembimbingan kepada pemenang logo. Sehingga tidak serta merta logo tersebut langsung dipakai. “Ada revisi disesuaikan dengan ketentuan dari Pemkot Bandung sendiri,” kata Aulia.

Aulia menyebutkan sebelumnya ada 365 peserta yang mengikuti sayembara logo ini, namun yang memenuhi kriteria dan diterima hanya 346 logo. “Pemenang sayembara logo ini pun mendapatkan hadiah Rp15.000.000,” pungkasnya. Peluncuran logo HJKB ke 213 di Warnai berbagai antraksi seni budaya kota Bandung diantaranya tari tarian tradisional serta gendang rampak. (Asp)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply