Stand UMKM Rumah Aspirasi Sahabat Novri Ompusunggu Hiasi Perayaan Haul Ke-14 Tuan Guru Batak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Perayaan Haul Ke-14 Tuan Guru Batak Syekh Abdurrahman Rajagukguk QS yang dilaksanakan di Pondok Persulukan Serambi Babussalam, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun berjalan penuh hikmat dan berkah.

Meskipun dilaksanakan sederhana, namun terasa begitu meriah dan penuh suka cita. Selain dihadiri banyak tokoh-tokoh juga dirangkai dengan tepung tawar umroh gratis yang diberangkatkan Anggota Komisi III DPR-RI Dr. H. Novri Ompusunggu SH MH dan penyantunan anak yatim serta anak pengajian.

Pada acara tersebut, Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rumah Aspirasi Sahabat Novri Ompusunggu terlihat berdiri di kompleks pondok Persulukan serambi Babussalam menghiasi dan memeriahkan puncak perayaan Haul Ke 14 Tuan Guru Batak.

Diminati para pengunjung dan tamu undangan stand UMKM tersebut menawarkan dan menyediakan berbagai produk buatan sendiri seperti aneka makanan ringan dan minuman.

Koordinator rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, Bonia mengatakan, kehadiran stand UMKM tersebut sengaja dihadirkan untuk memeriahkan puncak acara Haul Tuan Guru Batak.

“Kita sengaja menghadirkan stand ini, namun sebelumnya kita sudah minta izin dari pimpinan pondok persulukan”kata Bonia, pada Sabtu(26/8/2023).

Bonia menambahkan, selain memeriahkan acara tersebut, manfaat UMKM juga untuk menumbuhkan kemampuan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri dan meningkatkan peran UMKM dalam pembangunan daerah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pada dasarnya manfaat UMKM ini adalah untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan pengentasan rakyat dari kemiskinan,” pungkasnya.

Tak lupa, Bonia juga menyampaikan ucapan terimakasih buat seluruh pengunjung terkhusus buat Haji Novri Ompusunggu dan Tuan Guru Batak Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply