Puncak HDKD Ke-78, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar Laksanakan Upacara Peringatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar melaksanakan upacara peringatan puncak Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atau yang dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, pada Senin, (21/8/2023).

Kasubsi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, Muhammad Hidayat Tanjung mengatakan, Pada tahun ini perayaan Hari Dharma Karya Dhika ke 78 dimulai sejak awal Agustus hingga puncaknya Senin 21 Agustus 2023 dilaksanakan upacara peringatan yang di ikuti secara bersama oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar dan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar.

Bertempat di lapangan kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Narkotika Pematang Siantar, Robinson Peranginangin dengan tegas dan jelas membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly.

“Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI atau Hari Dharma Karya Dhika merupakan peringatan sejarah lahirnya Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 19 Agustus,” kata Hidayat.

Lanjutnya, adapun rangkaian kegiatan HDKD ke 78 pada tahun ini seperti kegiatan donor darah, perlombaan olahraga, upacara tabur bunga dan ziarah ke taman makam pahlawan.

“Tema HDKD tahun ini adalah semakin berkualitas untuk Indonesia maju, merupakan suatu harapan agar seluruh insan kemenkumham dapat memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, Yusva Aditya. Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar, M.P Jaya Saragih.
Kalapas Kelas IIA Narkotika Pematang Siantar, Robinson Peranginangin
Serta pejabat struktural Lapas dan Imigrasi Pematang Siantar.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply