Karang Taruna RW.010 Pulo Gadung Rayakan HUT RI Ke-78 Dengan Menggelar Karnaval Jalan Sehat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 Karang Taruna RW 010 Kelurahan Pulo Gadung menggelar Karnaval Jalan Sehat yang diikuti sekitar 500 peserta dengan menampilkan kesenian Reog Ponorogo yang dihadiri langsung oleh Lurah Pulo Gadung Jakarta Timur, Husain, Minggu (20/8/2023).

Acara Karnaval Jalan Sehat yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini disambut antusias oleh warga dari beberapa RT di lingkungan RW 010 Kelurahan Pulo Gadung. Acara ini juga menampilkan kesenian Reog Ponorogo yang bekerjasama dengan rekan-rekan seni yang ada di lingkungan RW 010 Kelurahan Pulo Gadung.

Para peserta karnaval yang ikut berpartisipasi dalam acara ini mengenakan baju adat tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain itu peserta juga menggunakan kostum berbagai macam profesi dan kostum menarik lainnya.

Pratama HW selaku Ketua Karang Taruna Unit RW 010 Kelurahan Pulo Gadung mengatakan “ Kami dari Karang Taruna Unit RW 010 khususnya kelurahan Pulo Gadung hari ini mengadakan Karnaval Jalan Sehat yang kami selenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2023 yang menghadirkan kesenian Reog Ponorogo bekerjasama dengan rekan-rekan seni yang ada di lingkungan setempat.”

Untuk kesiapan acara ini panitia sudah mempersiapkannya sejak 1 bulan sebelumnya. Panitia juga mengundang Lurah Pulo Gadung beserta jajarannya, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 010, Ketua RT dan Ia berharap semoga pada hari ini acara bisa berjalan dengan sukses.

Untuk Jalan Sehat ini ditempuh dengan jarak kurang lebih 5 Km dengan rute mengelilingi sekitar lingkungan RW 010. Peserta yang ikut dalam acara jalan sehat ini dari RT 01 sampai RT 014 bekerjasama dengan organisasi setempat yaitu perguruan silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Taekwondo. Untuk acara malam puncak HUT RI ke 78 di RW 10 ini panitia juga akan menggelar campur sari untuk menghibur warga khususnya di lingkungan RW 10.

Ketua Karang Taruna Unit RW 10 Kelurahan Pulo Gadung, Pratama HW berharap dengan acara ini kita bisa bersatu dan berbaur dengan masyarakat dilingkungan RW 010 khususnya.

Lurah Pulo Gadung, Husain yang hadir langsung dalam acara Karnaval Jalan Sehat dalam kata sambutannya mengatakan “Bapak Proklamator kita pernah mengatakan beri saya sepuluh anak muda akan saya guncang dunia, artinya pemuda ini diberi kekuatan yang sangat luar biasa apabila pontensi benar-benar dimaksimalkan dan hari ini saya sudah melihat dari adek-adek karang taruna yang baru dibentuk tapi sudah luar biasa mengadakan kegiatan seperti ini.”

Husain juga menghimbau “karena ini sudah memasuki tahun politik saya berpesan kita boleh berbeda, berbeda pendapat itu fitrah tidak bisa dihindari tapi persatuan itu lebih utama kita harus menjaga persatuan dan kesatuan. Dalam kebhinekaan ini mari kita perkuat persatuan dalam keberagaman.”

Ketua RW 010, Sumanto dalam katerangannya mengatakan “Saya mengucapkan beribu terimakasih kepada Karang Taruna Unit RW 010 beserta Karanga Taruna Sub Unit di RT 01 sampai RT 14 RW 010 Kelurahan Pulo Gadung yang telah mempunyai gagasan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 78 ini.”

“Untuk hari ini karang taruna RW 010 mengadakan karnaval Jala Sehat dengan berpakaian berbineka Tunggal Ika, ada yang berpakaian seragam profesi. Kami selaku ketua RW 010 Pulo Gadung mendukung Karang Taruna yang ada di RW 010 Pulo Gadung terus maju, ditingkatkan terus kegiatannya. Mudahan-mudahan Karang Taruna Unit RW 010 Pulo Gadung, dan Sub Unit RT01 sampai RT014 Kel Pulogadung tambah maju, tambah jaya.” Pungkasnya.

Nugraha Harpal Novten salah satu warga yang juga merupakan Celeg dari Perindo Dapil IV ( Cakung, Pulo Gadung, Matraman) ini dalam keterangannya kepada awak media mengatakan “Saya sangat mensupport (mendukung) dan berterimakasih atas terselenggaranya acara Karnaval Jalan Sehat untuk memperingati HUT RI ke 78 yang digagas oleh karang taruna RW 010. Saya berharap khususnya untuk Karang Taruna RW 10 kedepan bisa berkolaborasi, berinovasi, agar bisa membangun dan memajukan karang taruna di lingkungan RW 10.”

Untuk antusiasme warga dengan adanya acara karnaval Jalan Sehat ini menurut Nugraha Harpal Novten dari perencanaan sampai pelaksanaan acara ini antusiasme warga sangat luar biasa, mereka sangat mendukung acara ini.

(Edison)

Share.

About Author

Leave A Reply