DPMD Garut Gelar Bintek Kades Baru Terpilih Tahun 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Garut Jawa Barat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) bagi para Kepala Desa hasil pemilihan serentak tahun 2023.

Kegiatan Bimbingan Teknis bagi para kades di buka resmi oleh Kepala Dinas PMD Garut H.Wawan Nurdin di Hotel Jayasakti Rancabuaya Caringin Garut,Senin (21/8/2023).

Menurut Kepala Bidang PMD Idad mengatakan, panitia pelaksana sesuai Rundownd acara bahwa peserta Bintek berasal dari 34 kecamatan dan ratusan Kades se-kabupaten Garut dan dihadiri pula oleh Seluruh Kepala Bidang Dinas PMD selaku pemateri kegiatan.

” Materi Bintek untuk Kades mulai dari Perencanaan Desa, pengelolaan Aset, kerja sama antar desa,SOTK, Kelembagaan Masyarakat, kepemimpinan dan laporan serta peran BPD,” katanya.

Idad menambahkan, kegiatan berlangsung selama 1 hari.

” Kami berharap dengan kegiatan Bintek ini seluruh Kades terpilih bisa memahami tentang pengelolaan desa di wilayah masing masing sesuai aturan yang telah ditetapkan,” pungkas Idad seraya menandaskan semoga hasil Bintek ini bisa diterapkan saat para Kades menjalankan tugas. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply