Binton Nadapdap Bongkar Kunci Keberhasilan UMKM

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT – Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kota Depok, kembali dikunjungi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Cinene, Binton Nadapdap S.Sos M.M, dan di dampingi Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Pancoran Mas, Anshori, serta anggota PSI lainnya, Jum’at (18/8/2023).

Dalam kunjungannya, Caleg Dapil Cinere, Beji dan Limo (Cibel) Kota Depok, serta Dapil Pancoran Mas tersebut, di sambut langsung Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiasyah beserta anggota PWI Kota Depok.

“Benar, kunjungannya ke Kantor PWI ini,
dalam rangka menjalin silaturahmi serta menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kendati, masih aktif bekerja selama 51 tahun, di salah satu Bank BUMN. Binton juga akui, masih ada beberapa tahun lagi untuk pengabdian nya. Namun, dirinya tetap memilih menjadi Caleg dari Partai PSI untuk perubahan. Jadi, dirinya berniat untuk mengembangkan kegiatan UMKM dalam segala lini, bahkan juga berniat untuk memanpaatkan Lahan PSTL, di Kota Depok, khusu nya warga di wilayah pemilihan nya, yakni, Cinere, Beji dan Limo,” ujar Binton Nadapdap.

Ia menyebutkan, bahwa UMKM ini adalah kebutuhan yang paling produktif membuat ekonomi rumah tangga menjadi hidup, kebutuhan wajib itu ada empat yang tidak bisa di tunda tunda, di antara nya, : kebutuhan harian, kebutuhan mingguan, kebutuhan bulanan dan kebutuhan tahunan.

“Jadi, seperti kebutuhan harian yang mana dapur itu harus ngebul, kalo tidak bisa bahaya,” ucap Bro Binton.

Ditambahkannya, bahwa untuk program selanjut nya yaitu melaksakan program pemerintah mensukseskan PTSL, hal ini yang sangat menarik untuk di teruskan. “Karena, diri nya melihat jika ada lahan atau tanah masayarakat yang belum bersitifikat ya di bantu di buatkan menjadi SHM,” tukas Bro Binton.

Bro Binton menambahkan, kalau lahan masyarkat sudah SHM, kan sewaktu waktu bisa dijaminkam ke Bank untuk modal usaha, atau kegiatan apa saja yang berkembang untuk masyarakat tersebut. “Selanjutnya, pemerintah juga bisa mendapatkan pemasukan pajak yang di bayarkan,” pungkas Caleg Dapil, Beji Cinere Limo itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply