Peringatan HUT RI Ke-78 di Perumahan Munjul Permai, Meriah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Peringatan HUT RI ke – 78 hari ini, Kamis (17/8/2023) diperingati dan dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia di seluruh dunia. Tak ketinggalan warga RT 003/004 Perumahan Munjul Permai, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Sejak pagi sekitar pukul 07.30 WIB warga telah berdatangan ke area digelarnya acara peringatan.

Kegiatan diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti lomba makan kerupuk, lomba masukkan pensil (yang diikat menjuntai di belakang peserta lomba) ke dalam botol, dan lain sebagainya dengan hadiah – hadiah menarik.

Yayan, Ketua RT 003/004 Desa Munjul yang hadir berserta jajarannya dalam sambutannya mengajak seluruh warganya untuk memaknai arti dari sebuah kemerdekaan.

“Setiap tanggal 17 Agustus wajib kita memperingati hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan dan pernyataan Negara Indonesia sebagai Negara Berdaulat.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia merdeka artinya bebas dari penghambaan penjajahan, berdiri sendiri, tidak terkena atau lepas dari tuntunan, tidak terikat, tidak bergantung kepada orang atau pihat tertentu. Untuk itu, mari kita terus tingkatkan kerjasama antara sesama warga RT 003/004 .
Apalagi perayaan Hari kemerdekaan ke – 78 tahun ini, semua diserahkan kepada ibu – ibu RT 003/004,” kata pensiunan ditjen kebudayaan, Kamis (17/8/2023).

Di kesempatan yang sama Ampera Situmeang selaku warga yang dituakan di Perumahan Munjul Permai mengatakan, sejak dia bermukim di Munjul Permai, kekompakan dan kerjasama antara warga dengan ketua RT beserta jajarannya telah terjalin cukup baik.

“Kekompakan warga disini dan sinergitas dengan Ketua RT dan jajarannya terjalin sangat baik. Jadi sangat bisa untuk dicontoh,” ujar penasehat perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Banten ini .

Mimi selaku ketua panitia HUT ke – 78 tahun tingkat RT 003/004 Munjul mengajak seluruh warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Mari kita tingkatkan rasa peduli terhadap lingkungan. Merdeka !!! Merah Putih tetap berkibar, semangat kita takkan padam, keberagaman kita kekuatan bangsa,” katanya.

Penyerahan hadiah untuk para pemenanglomba akan dilakukan, Sabtu (19/7/2023). (AS/JS)

Share.

About Author

Leave A Reply