Pemdes Mekarmulya Talogong Rakor Kesiapan HUT RI dan Pelaksanaan Jambore Pramuka

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Pemerintah Desa Mekarmulya Talogong Garut menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka menyambut persiapan HUT-RI serta persiapan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Pramuka tingkat kecamatan Talegong. Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Desa Mekarmulya Usep berlangsung di Kantor Desa Mekarmulya, Rabu (9/8/2023).

Dalam arahannya Kades Usep meminta jajaran panitia lokal semua kegiatan baik yang berhubungan dengan HUT RI maupun panitia Jambore Pramuka untuk segera melakukan persiapan terkait apa saja kebutuhan yang di perlukan baik sarana dan prasarana seoptimal mungkin, agar apa yang telah di programkan bisa berjalan sesuai harapan,” katanya.

Kades Usep yang juga selaku Ketua APDESI Kecamatan Talegong dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan hasil Rakor tingkat Kecamatan terkait akan adanya aksi gerakan Swadaya Masyarakat yang bertujuan untuk memasang pasak pohon Bambu Haur di sepanjang jalur longsor Ciwaru yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu 19 Agustus mendatang.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi sedimen yang seringkali turun dan menutupi jalan Kabupaten Talegong-Selaawi setiap hujan lebat turun.

“Kegiatan ini telah disepakati antara pemerintah desa se Kecamatan Talegong, Tokoh Masyarakat dan Forkopimcam,” paparnya

Usep menyebutkan dalam rencana Swadaya itu diperkirakan akan dibutuhkan 400 batang pohon bambu haur di sekitar jalur longsoran Ciwaru.

“Hasil kesepakatan masing masing desa dijatah sekira 50 batang lebih bambu haur,” ungkapnya.

Rakor tersebut dihadiri oleh seluruh unsur desa lembaga BPD,LPM serta Bhabinsa Desa Mekarmulya Cucun Suandi. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply