PT Tirta Asasta Depok Kembali Raih ISO 37001: 2016

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT – Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok, Olik Abdul Holik menerima sertifikasi ISO 370001: 2016 seusai RUPSLB, baru-baru ini.

Dalam proses sertifikasi tersebut, Tirta Asasta Depok dengan PT. Cikal Prakarsa, itu dimulai sejak Juli tahun lalu SNI ISO 37001:2016. Sebelumnya PT Tirta Asasta Depok juga telah mengantongi sertifikasi ISO 14001:2016 dan 9001:2016.

Diketahui, tidak hanya menerima sertifikasi ISO, pada hari yang sama juga berlangsung sosialisasi perpipaan di wilayah Kota Depok. Kegiatan ini mengundang camat dan lurah seluruh Depok. Selain Direksi dan Komisaris Tirta Asasta, dalam sosialisasi ini turut hadir, Kepala BKD Kota Depok, Wahid Suryono dan Kepala Bagian Perkonomian dan Sumber Daya Alam Kota Depok, Adnan Mahyudin.

PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) terus melakukan inovasi dalam berbagai aspek demi terus menciptakan budaya integritas di dalam perusahaan, salah satunya dengan melengkapi berbagai sertifikasi yakni dengan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“Artinya, Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) merupakan standar yang merinci persyaratan dan menyediakan panduan untuk membantu Perusahaan dalam mencegah, mendeteksi, dan menangani penyuapan di Perusahaan,” ujar Olik.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi para camat dan lurah terkait jumlah dan pertumbuhan pelanggan, serta peyebaran jaringan PT. Tirta Asasta Depok agar mereka dapat mengetahui jaringan Tirta Asasta di wilayahnya.

“Sampai sekarang, Kecamatan Sukmajaya masih mendominasi sebagai kecamatan dengan pelanggan Tirta Asasta terbanyak yakni sebanyak 34.944 SL, sedangkan Kecamatan Cinere sebagai kecamatan dengan pelanggan terminim yakni 1 SL,” jelas Olik.

Olik menambahkan, bahwa dengan sosialisasi ini juga dibahas terkait pengaplikasian Smart Water Meter untuk 7000SL yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Depok.

“Jadi, kita berharap para camat dan lurah dapat meneruskan informasi ini kepada para warganya agar semakin banyak masyarakat Kota Depok yang dapat menikmati akses layanan air bersih Tirta Asasta,” imbuhnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply