188 Siswa SMA Budi Mulia Pematang Siantar Masuk PTN dan 2 Orang Masuk Ke Universitas Luar Negeri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Sebanyak 188 Siswa SMA Swasta Budi Mulia Pematang Siantar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun 2023 melalui Jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP),Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan Mandiri.

Para siswa yang diterima di PTN tersebut lulus dari berbagai jalur yakni SNBP sebanyak 15 orang, jalur SNBT 125 orang, Mandiri 48 orang dan 2 orang masuk ke Perguruan Tinggi di Universitas Britis Columbia Vancouver Kanada pada jalur undangan BIM ( Beasiswa Indonesia Maju )

Kepala SMA Swasta RK Budi Mulia Pematang Siantar, Bruder.J.Simamora menyampaikan, bahwa dari data yang diperoleh, 188 siswa yang masuk ke berbagai PTN di Indonesia sebagian besar lolos di PTN ternama seperti, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Brawijaya (UNIBRAW), Universitas Udayana (UDAYANA), Universitas Sumatera Utara (USU) dan lainnya.

Selain itu, lanjutnya beberapa siswa juga diketahui lulus di sekolah kedinasan, seperti STPDN, STAN, BMKG, dan lainnya namun belum di umumkan, masih tahap seleksi datanya belum masuk ke pihak sekolah.

“SMA Budi Mulia juga setiap tahun berhasil meloloskan beberapa siswa ke akademi militer dan akademi kepolisian”kata Bruder.J.Simamora pada Senin(7/8/23).

Atas prestasi yang diraih seluruh siswa, ia mengucapkan selamat untuk para siswa yang lulus dan yang belum lulus tetap semangat.

“Disiplin dan pola belajar agar ditingkatkan. Serta pasti berhasil jika “habibat belajar” yang ditanamkan di Budi Mulia dipertahankan dan ditingkatkan serta tidak hanya otak yang diasah, tapi karakter dan sikap sosial juga sangat perlu diasah,” ungkapnya.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply