Gandeng PMI RSU Pengayoman Adakan Donor Darah HDKD Ke-78

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – RSU Pengayoman Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar kegiatan Donor Darah yang merupakan salah satu kegiatan dari Rangkaian Kegiatan Peringatan HDKD ke-78 yang puncaknya jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023.

Menurut Kepala RSU Pengayoman Cipinang Jakarta dr. Ummu Salamah, kegiatan Donor Darah itu menggandeng PMI Jakarta Pusat. “Sebagai wujud dan bentuk bakti Kementerian Hukum dan HAM terhadap negeri serta kepedulian terhadap masyarakat, kita mengadakan donor darah dengan menggandeng PMI Jakarta Pusat yang diadakan di IGD RSU Pengayoman,” ujar dr. Ummu Salamah, Rabu, (2/8/2023).

Dia menambahkan bahwa kegiatan itu dihadiri Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih. Kegiatan Donor Darah diikuti oleh sekitar 209 pegawai ASN dan PPNPN di lingkungan Kemenkumham DKI Jakarta.

dr. Ummu Salamah selaku Kepala Rumah Sakit mengungkapkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” ungkap dr. Ummu Salamah.

Dia menambahkan bahwa peserta harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan melakukan skrining terlebih dahulu.

Thomson

Share.

About Author

Leave A Reply