Enam Pramuka Kab Sukabumi Ikut Jambore Dunia di Korea Selatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Sukabumi sebagai Peserta Jambore Dunia Tahun 2023.

Pelepasan kontingen Pramuka pilihan tersebut berlangsung di Pondok Modern Assalam Putri Sukabumi, Selasa (25 /7/2023).

Kontingen Pramuka Kabupaten Sukabumi yang dilepas adalah pramuka penggalang putra dan penegak putri terbaik yang terpilih dan tergabung dalam kontingen Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan jambore dunia ke-25 tahun 2023 di Sae Man-Geum Korea Selatan.

Ke 6 orang Pramuka terbaik tersebut antara lain Ananda Febriansyah Munawar, Andika Ahyadi Gerland, M. Jalaludin Arrumi, Mafaza Mailil Haq Putri Panutan, Mozzank siti Fazriel putri Agustina, Zilla latifatu nur kholifah

Ade Suryaman yang juga selaku Sekdakab Sukabumi disela pelepasan kontingen mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi serta jajaran panitia pelaksana yang telah berkolaborasi dengan baik dalam mempersiapkan segala sesuatunya dari mulai tahapan seleksi dan ikhtiar dalam memberikan pembekalan.

Menurut Ade, kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus tertanam pada setiap diri semua personil yang tergabung dalam kontingen Pramuka Kabupaten Sukabumi.

“Sebab kita sadari bahwa ketiganya itu menjadi modal utama dalam memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama baik diri, keluarga, kwartir cabang dan Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam kontingen pramuka Jawa Barat.”

Kak Ade berharap agar Peserta Kontingen Kab. Sukabumi untuk menjaga nama baik dan menjaga kesehatan selama berada di Korea juga bisa memperkenalkan sisi positif tentang Kabupaten Sukabumi tersebut, terutama CPUGGP-nya yang merupakan situs taman Bumi warisan Dunia yang sudah diakui UNESCO.

“Saya ingin agar adik-adik nanti bisa jaga baik nama Sukabumi Perkenalkan segala Potensi yang kita miliki, dan juga bisa dipersiapkan segala sesuatunya,” tuturnya.

Ade juga berpesan agar kontingen menjaga kesehatan terutama terjaminnya persediaan kebutuhan yang cukup dan lengkap selama di sana seperti makanan, minuman, dan obat-obatan hingga pakaian yang harus disesuaikan dengan kegiatan,selain itu, jaga disiplin, ikuti peraturan, dan arahan untuk ditindaklanjuti dengan sebagaimana mestinya.

Ade menandaskan pihaknya ingin para peserta kontingen Pramuka Kab. Sukabumi bisa manfaatkan moment ini dengan sebaik mungkin sebagai sarana dalam meningkatkan kompetensi, menjadi pelopor pengembangan generasi muda sehingga kontribusi gerakan pramuka yang diwujudkan secara nyata seperti ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Ris/Asp)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply