Idul Adha 1444 H, Rumah Aspirasi Sahabat Novri Ompusunggu Bagikan Daging Qurban Bagi Warga Kurang Mampu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Gema takbir berkumandang mengiringi penyembelihan hewan kurban yang digelar oleh Rumah Aspirasi Sahabat Novri Ompusunggu. Penyembelihan dilakukan di Jalan Nias, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, pada Kamis (29/6/2023).

Koordinator rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, Bonia mengatakan, bahwa momen tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Daging kurban yang disembelih nantinya akan dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Momen berbagi daging qurban agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahun di Siantar dan Simalungun,” kata Bonia.

Bonia meyebutkan, adapun hewan qurban tersebut adalah atas pemberian atau bantuan dari Haji Novri Ompusunggu sendiri.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak Novri Ompusunggu yang masih mempercayakan kami dari tim rumah aspirasi sebagai perpanjangan tangan beliau untuk berbagi kepada warga”ucapnya.

Dia menambahkan, pada Idul Adha 1444 H tahun ini, sebanyak 100 paket daging qurban akan dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkannya.

“Pada Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini, 100 paket daging qurban akan kita bagikan kepada warga kurang mampu atau yang berhak mendapatkannya”ujarnya.

Tidak lupa, ia mendoakan agar Haji Novri diberikan rezeki, kesehatan dan tetap dalam lindungan Allah SWT serta selalu amanah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPR RI.

“Semoga ke depan, apa yang dicita-citakan;Haji Novri terkabul dan menjadi lebih baik lagi, tetap sehat, amanah dalam menjalankan tugas”pungkasnya.

Sementara, Haji Novri Ompusunggu, melalui sambungan selulernya mengatakan, bahwa ibadah qurban hukumnya sunnah yang sangat dianjurkan bagi orang yang mampu melakukannya. Dengan berqurban maka rasa solidaritas sesama umat manusia akan terbangun lebih kuat.

“Makna berqurban bagian dari rasa kepedulian mengingatkan kita untuk terus berbagi kepada sesama, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sesuai dengan ajaran agama Islam yang kita yakini,” tutup putra Nagori Maligas Tongah, Simalungun ini.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply