437 Lulusan SD Se-Kecamatan Talegong Lanjutkan Sekolah Kejenjang SMP

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Pengawas Pendidikan Kecamatan Talegong Garut Jawa Barat Wawas,SPd menyebutkan sebanyak 437 orang siswa siswi lulusan SD tahun pelajaran 2022-2023 seluruhnya melanjutkan sekolah ke jenjang SMP.

Hal itu diungkapkan Wawas saat menghadiri pelepasan siswa kelas VI sekaligus kenaikan kelas di SDN 3 Mekarmukti Talegong Garut,Kamis (22/6/2023).

Wawas menambahkan, jumlah siswa yang lulus dan masuk semua melanjutkan sekolah ke SMP berdasarkan laporan dari para Kepala Sekolah SE kecamatan Talegong.

” Alhamdulillah, semua melanjutkan tidak ada laporan yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP,” ujarnya.

Dikatakan Wawas,jumlah siswa siswi kelas VI di SDN 3 Mekarmukti yang jumlahnya 25 orang, menurut laporan Kepala Sekolah semuanya juga masuk dan telah didaftarkan ke SMP secara kolektif.

“Dari 25 siswa 4 orang siswa melanjutkan SMP di luar wilayah Desa Mekarmukti,” katanya.

Kepala Sekolah SDN 3 Mekarmukti Dasma SPd,Sd, dalam kesempatan tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara pelepasan dan kenaikan kelas.

” Tuntas sudah kami membina dan mendidik putra putri dalam KBM tahun 2022-2023 dan semua siswa Kelas 1 hingga V naik semua serta 25 siswa kelas VI dinyatakan lulus,” ucap Dasma.

Acara pelepasan siswa dan kenaikan kelas di suguhi oleh berbagai kreasi seni tari yang jumlahnya 47 seni mulai lengseran hingga tari Jaipongan.

Tampak hadir Kepala Desa Mekarmukti Marsono Nurfaisal, Korwil dan Pengawas Pendidikan Kecamatan Talegong, Komite Sekolah serta orang tua murid dan undangan lainnya. (Nana)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply