Yayasan Rolas Sitinjak Berikan Bantuan Fogging Gratis Untuk Warga Desa Cikampek Selatan Karawang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KARAWANG – Yayasan Rolas Sitinjak kembali melakukan bakti sosial Fogging Gratis di 6 dusun di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan bakti social Fogging dilakukan dalam upaya membantu dan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan.

Ketua Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, Dr. Rolas B. Sitinjak SH MH., mengatakan kegiatan bakti sosial ini bagian dari program Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, yaitu salah satunya memberikan bantuan Foging Gratis untuk upaya mencegah terjadinya wabah DBD “Jangan Menunggu Korban Baru Kita Bergerak”.

“Hari ini, kegiatan Yayasan Rolas Sitinjak dilaksanakan di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Disini terdapat 37 RT, 13 RW di 6 Dusun, Dengan Total Jumlah penduduk 9660 dari 3.000 KK mendapatkan bantuan Foging Gratis,” kata Dr. Rolas Sitinjak.

Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, lanjut Dr. Rolas Sitinjak, tapi akan terus berkoordinasi dengan warga dan kepala desa dan kecamatan serta pihak-pihak yang terkait untuk mengadakan kegiatan bakti sosial lainnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak.

“Tentunya, tidak hanya fogging gratis namun juga bantuan Kursi Roda gratis khususnya ” Bagi Warga Yang Tidak Mampu dan Sangat Membutuhkan,” terang Dr. Rolas B. Sitinjak.

Rolas Sitinjak Foundation hadir ditengah warga, memiliki program serta visi misi yang jelas. Diantaranya, adalah melakukan bakti sosial seperti bantuan foging gratis, kursi roda gratis, bantuan pelayanan ambulan gratis serta pemeriksaan kesehatan gratis.

“Tujuan dari diadakannya program Fogging Gratis ini adalah dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat bahwa saat ini selain Pandemi Covid-19, ada penyakit Demam Berdarah yang cukup berbahaya juga,” tutur Mohamad Samsuri, Team dari Yayasan Rolas Sitinjak yang sebelumnya mendapatkan Permohonan Foging Dari Perangkat Desa Cikampek Selatan karena terdapat 3 korban DBD.

Program Fogging Gratis Yayasan Rolas Sitinjak ini juga mendapatkan antusiasme dan sambutan hangat dari Warga Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

“Saya sebagai Kepala Desa Cikampek Selatan Cikampek Karawang Bersama Perangkat Desa dan Warga sangat senang dengan diadakannya fogging serentak di satu desa kami. Terima kasih kepada Yayasan Rolas Sitinjak yang sudah membantu warga dalam penanggulangan DBD menjelang musim hujan ini,” ujar Heru Sopandi, Kepala Desa Cikampek Selatan Kec. Cikampek Karawang.

Dalam kesempatan yang sama, Juhari selaku LPM Desa Cikampek Selatan Karawang mengaku senang dengan program fogging gratis yang dilaksanakan Yayasan Rolas Sitinjak. “Kami senang dengan kedatangan Team Yayasan Rolas Sitinjak yang sudah melakukan fogging di Desa kami, harapan untuk ke depannya semoga semakin banyak kegiatan Yayasan Rolas Sitinjak yang dapat membantu masyarakat,” tuturnya.

Semantara itu, Airumadhani selaku Sekdes Cikampek Selatan Karawang, program fogging Gratis ini merupakan kontribusi nyata kepada masyarakat. “Khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya dari wabah Demam Berdarah,” tutup Airumadhani.

Kesra Cikampek Selatan, Ugih dan para kepala Dusun mengungkapkan apa yang dilakukan Yayasan Rolas Sitinjak akan didukung penuh. Pasalnya, kesejahteraan dan kesehatan masyarakat itu penting.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Rolas Sitinjak khususnya kepada Ketua Yayasan Rolas Sitinjak Foundation, DR. Rolas B. Sitinjak SH, MH., yang sudah peduli terhadap warga kami. Semoga kegiatan ini berkelanjutan ke wilayah lainnya. Dan, kedepannya mudah-mudahan tidak hanya di bidang kesehatan saja, tapi juga lebih luas karena dampak positif yang dirasakan langsung Dirasakan masyarakat. Sekali lagi, saya mewakili Warga Desa Cikampek Selatan Karawang mengucapkan terima kasih dan semoga Rolas Sitinjak Foundation Sukses dan semakin besar kiprahnya dalam membantu masyarakat”, imbuh Ugih.

Harapannya, melalui kegiatan fogging mencegah DBD dari Yayasan Rolas Sitinjak ini akan positif, bermanfaat dan dekat dengan masyarakat khususnya bagi seluruh masyarakat di 6 dusun Desa Cikampek Selatan, Kabupaten Karawang.

red

Share.

About Author

Leave A Reply