Musik Angklung Warnai Prosesi Pelepasan Siswa SMAN 21 Garut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Musik Angklung dan sederetan tampilan kreasi seni lainnya mewarnai acara pelepasan siswa siswi dan kenaikan kelas di SMAN 21 Garut.

Acara prosesi pelepasan siswa berlangsung di SMAN 21 Talegong Garut,Rabu (20/6/2023).

Acara pelepasan dan kenaikan kelas X dan kelas XI di hadiri oleh Camat Talegong M Badar Hamid, para Kepala UPT, para pejabat Forkofimcam serta undangan lainnya.

Ajidin Tresna Panitia Kegiatan yang juga Wakasek Kesiswaan menjelaskan, jumlah siswa siswi yang dilepas dan yang dinyatakan lulus untuk tahun pelajaran 2922-2923 sebanyak 165 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari dua jurusan 66 siswa jurusan MIPA dan 99 siswa jurusan IPS.

” Alhamdulillah dari 165 siswa, 11 orang masuk dan diterima di perguruan tinggi negeri, UPI,UNSIl, Poltek Bandung dan UIN Cirebon,” ungkap Ajidin

Ajidin berharap SMAN 21 Garut lebih mendapat kepercayaan dari masyarakat dan menyekolahkan putra putrinya di SMAN 21.

” Kami siap menampung 6 rombel dalam PPDB tahun pelajaran 2023-2024,” ucap Ajidin seraya menegaskan tetap mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan untuk masyarakat Talegong.

Camat Talegong M Badar Hamid dalam sambutannya menyinggung soal masih rendahnya kualitas SDM terutama sektor pendidikan di Kabupaten Garut.

Camat Badar mengaku prihatin bahwa kabupaten Garut disektor pendidikan masih rendah Tingkat Lama Sekolah ada di angka 7 ,41 dan ini berarti mayoritas warga Garut tidak lulus SMP.

Untuk kecamatan Talegong belum miliki datanya, tetapi mungkin bisa sama atau lebih buruk angkanya di bawah 6 koma. ” Ini tentu merupakan PR kita bersama,” ungkapnya.

Menurut Badar, faktor penyebab antara lain masih ada anggapan seringkali kesuksesan tidak berbading lurus dengan pendidikannya.
” Pendidikan memang tidak menjamin kesuksesan tetapi dengan pendidikan meminimalisir peluang kegagalan,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 21 Garut Nana Sutisna MPd mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan Pelepasan Siswa dan kenaikan kelas,” ucapnya.

Pentas berbagai seni kreasi di selingi pula oleh pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi. (Nana)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply