Tuai Prestasi 66 Siswa Siswi SMPN 2 Talegong Garut Paturay Tineung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Belasan siswa siswi kelas IX SMP N 2 Talegong Desa Mekarmukti Garut Jawa Barat tahun 2022-2023 dilepas oleh pihak sekolah setelah dinyatakan lulus.

Prosesi acara pelepasan siswa ditandai dengan upacara adat Sunda lengser serta Paturay Tineung yang berlangsung di SMPN 2 Talegong, Selasa (20/6/2023).

Berbagai seni tari kreasi dan budaya serta Hadroh ditampilkan pula dalam acara pelepasan siswa tersebut dari siswa kelas 7 dan 8. Ada pula pemberian reward bagi siswa -siswi yang berprestasi.

Acara pelepasan siswa dihadiri oleh seluruh orang tua siswa, guru guru,unsur Komite serta Kepala Desa Mekarmukti Marsono Nurfaisal.

Kepala sekolah SMPN 2 Talegong Cucu Suwanda SPd, MPd di sela pelepasan siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara pelepasan siswa.

Cucu menyebutkan SMP2 Talegong memperoleh berbagai penghargaan mulai tingkat kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

Tahun 2021 SMP2 Talegong ditunjuk sebagai salah satu sekolah penggerak dari ratusan sekolah se Kabupaten Garut.

“Ini Prestasi yang perlu dijaga bersama dan patut dibanggakan,” katanya.

Ditambahkan Cucu, kedepan selain siswa diberikan pelajaran intrakulikuler, siswa juga akan diberikan pelajaran konsep konsep karakter.

” Oleh karenanya saya titip kepada orang tua untuk turut serta menjaga karakter dan akhlak yang telah diberikan dari para guru ,” pesannya.

Dibidang sarana dan prasarana, kata Cucu SMP2 Talegong akan mendapat bantuan Ruang UKS,Lab Komputer dan WC.

” Oleh karenanya mari sama sama kita jaga dan sokong agar SMP2 Talegong lebih maju kedepannya,” pintanya.

Masih kata Cucu, beberapa MoU sudah dilakukan SMP2 Talegong diantaranya dengan pihak Polsek kaitan dengan hukum, Dengan Dinas Pertanian kaitan inovasi dan hasil karya siswa dan dengan pihak desa kaitan dengan seni budaya dan dengan pihak Puskesmas kaitan dengan kesehatan.

Beberapa produk yang sudah di hasilkan antara lain sabun kesehatan dari kulit jeruk serta pupuk cair organik.

” Hasil produk tersebut merupakan hasil inovasi dan kreativitas siswa siswi SMP 2Talegong,” katanya.

” Akhirnya saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara,” tuturnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Talegong, Andan berharap 66 siswa siswi yang dinyatakan lulus semua bisa melanjutkan ke jenjang sekolah selanjutnya.

“Tingkatkan terus prestasi dan gapai cita citamu dalam berprestasi,”ujarnya.

Kades Mekarmukti Marsono Nurfaisal sangat mengapresiasi berbagai MoU yang telah dilakukan pihak sekolah dengan berbagai unsur yang tujuannya untuk mendidik siswa menuju kearah kemajuan, kreatif, inovatif dan mandiri.

” Mari bersama kita lebih giatkan kembali berbagai kreativitas pendidikan dari mulai Seni budaya dan inovasi di semua tingkatan sekolah se desa Mekarmukti,” pungkasnya.(Nana)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply