PPDB Online Hari Ketiga Di SMA Negeri 3 Pematang Siantar Berjalan Lancar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Hari ketiga pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, di SMA Negeri 3 Pematang Siantar berjalan lancar.

Kepala SMA Negeri 3 Pematang Siantar sekaligus Ketua Panitia PPDB Online, Rahmat Nasution mengatakan pendaftaran di hari ketiga berjalan lancar dan sukses. Terhitung untuk pendaftaran hari ini Senin 22 Mei 2023 terdapat beberapa calon siswa yang melakukan pendaftarannya secara online.

“Alhamdulillah di hari ketiga lancar, insya Allah kami akan terus memaksimalkan pelayanan dengan proses online sesuai alur pendaftaran yaitu melakukan verifikasi,” berkas dari yang diupload oleh calon peserta didik baru ungkapnya, Senin 22 Mei 2023.

Lanjutnya, sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan, panitia PPDB SMA Negeri 3 Pematang Siantar terus memantau calon siswa pada sistem, yang melakukan proses pendaftaran online di posko PPDB SMA Negeri 3 Pematang Siantar, ditempat ini pula pihaknya melayani calon siswa yang ingin mengadu, apabila terjadi masalah pada proses pendaftaran online, dengan membuka posko pengaduan.

“SMA Negeri 3 Pematang Siantar  menyiapkan 10 rombel dengan kuota 360 yang dibagi dengan dua tahap. Tahap pertama jalur afirmasi, perpindahan orang tua, prestasi dan zonasi yang dimulai pada 20 sampai 24 Mei 2023 dan tahap kedua jalur  zonasi pada 9 sampai 16 Juni 2023.

Dia juga menjelaskan, untuk tahap pertama, di bagi menjadi, afirmasi dengan kuota 20%, perpindahan orang tua dengan kuota 5%, prestasi nilai rapor dengan kuota 20% dan prestasi lomba dengan kuota 5%. dan tahap kedua jalur zonasi 50%.

Pihaknya berharap semoga pelaksanaan PPDB SMA, SMK yang resmi dibuka pada 20 Mei 2023 secara serentak di Cabang Dinas Wilayah VI Dinas pendidikan provinsi Sumut terus berjalan lancar.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply