Pamen Jajaran Korem 081/DSJ Tampil Habis-Habisan pada Garjas Periodik Semester I TA 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Tak kalah dengan anggotanya, Pamen TNI AD di jajaran Korem 081/DSJ juga tampil habis-habisan dalam Garjas Periodik Semester I yang diselenggarakan di Stadion Wilis Kota Madiun, Selasa (16/5/2023).

Mereka tampak berlomba sekuat tenaga dan mengeluarkan kemampuan fisiknya untuk mendapatkan nilai yang terbaik.

Hal itu sudah terlihat sejak materi Garjas pada samapta A berupa lari 12 menit, mereka sudah terlihat saling kejar-kejaran dan mendaului.

Bahkan hingga mencapai titik finish, jarak mereka pun terpaut tidak terlalu jauh antara yang satu dan lainnya.

Begitu pula dengan materi samapta B berupa pull up, push up, sit up, dan shuttle run, para Pamen itu juga menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi Garjas Periodik kali ini.

Kami sempat menemui Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah dan menanyakan langsung apa rahasianya sehingga berhasil menjadi yang tercepat dalam materi lari 12 menit. ”Rahasinya hanya langkahkan kaki secara bergantian. Habis kanan kiri dan begitu terus sebaliknya,” katanya seraya bercanda.

“Intinya itu, namanya kegiatan fisik seperti ini, kita perlu latihan yang rutin agar kodisi dan kemampuan fisik kita tetap terjaga,” lanjutnya.

“Karena sehebat apapun kondisi fisik kita, kalau tidak kita latih secara intens dan rutin, maka pasti akan menurun dan tidak siap,” ujarnya.

Sumber : Penrem 081/DSJ

Share.

About Author

Leave A Reply