Tingkatkan Standard Keperawatan RSU Pengayoman Kaloborasi Dengan UI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – RSU Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Kanwil Humkam DKI Jakarta mengadakan kegiatan workshop dan seminar keperawatan dengan tema “Kebijakan tentang karir perawat dan kesiapan implementasi standard Pelayanan Keperawatan di lembaga pemasyarakatan” oleh dewan pengurus komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSU Pengayoman di selenggarakan secara virtual dari Aula RSU Pengayoman Cipinang, Rabu (10/5/2023).

“Kegiatan workshop dan seminar ini RSU Pengayoman menggandeng Universitas Indonesia (UI) dari fakultas keperawatan dan PPNI pusat dalam rangka meningkatkan kompetensi dan standar keperawatan,” ujar dr.Ummu Salamah.

Sebelum memasuki kegiatan inti, kegiatan workshop di isi sambutan dari ketua PPNI DPK RS Pengayoman Jakarta Timur, Ns. Dede Rohana, Ketua PPNI DPD Jakarta Timur Ns. Muzamil.S.kep di lanjutkan sambutan pembukaan dari dr. Ummu Salamah selaku kepala rumah sakit pengayoman yang terakhir sambutan dari ketua tim pengembangan standar pelayanan keperawatan di lembaga pemasyarakatan, fakultas ilmu keperawatan Universitas Indonesia prof. Achir Yani S. Hamid DNSc.

Karumkit menambahkan pelaksanaan seminar ini sesi 1 di isi oleh narasumber Dr. Harif Faadhillah, S. Kp. SH. M.Kep. MH tentang peran PPNI dalam meningkatkan profesionalisme perawat pada lembaga pemasyarakatan, Dr. Hanny Handiyani. S.Kp. M. Kep, tentang Manajemen pelayanan keperawatan pada institusi pemasyarakatan, Wilma, S. Kep. Ns. M. Kep. tentang 3 pengembangan standar pelayanan keperawatan di Lembaga Pemasyarakatan. Sementara Dr. Imam Zainuri.S.kep.Ns. M. Kes, membahas tentang Implementasi pelayanan keperawatan psikososial dan spritual bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) kemudian di lanjutkan dengan tanya jawab.

“Sesi ke 2 diisi oleh narasumber Prof. Dr. Rr. Tutik Sri Hariyati, S. Kp. Mars tentang kebijakan jenjang karir perawat,” tutup dr. Ummu Salamah.

Thomson

Share.

About Author

Leave A Reply