SMK Teladan Pematang Siantar Berangkatkan Siswa Lulusan Alfamart Class Angkatan ke-V ke Dunia Kerja

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – SMK Swasta Teladan Pematang berangkatkan 32 siswa-siswi kelas XII lulusan Alfamart Class angkatan ke-V TP.2022/2023 ke dunia kerja. Kamis 11 Mei 2023.

Acara yang dgelar di Aula SMK Teladan dihadiri Ketua DP MUI Kota Pematang Siantar, Drs.HM Ali Lubis. Ketua Yayasan Pendidikan Teladan Pematang Siantar, Erita Manurung.  Kepala Cabang Dinas wilayah VI  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs.Ramadhan Zuhri Bintang. KASI SMK Cabang Dinas Wilayah VI, Robinson Sitanggang. Guru dan orang tua murid serta tamu undangan lainya.

Kepala SMK Swasta Teladan Pematang Siantar, Sudarlian MSi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PT. Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Lebih lanjut Sudarlian menjelaskan, bahwa hal tersebut adalah sebagai bukti atau wujud tanggungjawab dari SMK Teladan Pematang Siantar untuk mengantarkan peserta didik ke dunia kerja dan dunia industri (DUDI) untuk langsung bekerja sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing.

“Kami berharap anak-anak semakin berkembang di DUDI dan berkarakter karena karakter itu sangat perlu sesuai dengan simbol SMK bekerja, melanjut dan berwirausaha (BMW) dan kami sudah penuhi tanggungjawab kami dengan mengantarkan ana-anak kedunia kerja,” kata Sudatlian.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada anak didik karena sudah mengikuti proses belajar selama ini sesuai yang diharapkan oleh pendidikan vokasi Link and macth 8+i.

“Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini untuk berkarir didunia kerja dan tetap selalu menjaga nama baik sekolah” ujarnya.

Sudarlian menambahkan, bahwa di Alfamart Class ada dua tempat dalam melakukan pembelajaran yakni di SMK Teladan dengan mendatangkan guru tamu yang  profesional dari PT. SAT, Tbk.  kemudian Anak-anak langsung dikirim ke PT. SAT, Tbk yang bertempat di Tanjung Morawa untuk  dibimbing lebih lanjut dan proses.

Kepala cabang dinas wilayah VI dinas pendidikan provinsi sumatera utara, Drs.Ramadhan Zuhri Bintang sangat mengapresiasi kenerja dari Kepala sekolah serta guru-guru SMK Swasta Teladan Pematang Siantar yang telah sukses membina anak didik hingga setelah lulus dapat langsung kerja.

Sementara itu, Development Manager PT SAT, Tbk, Julius Aan Kristianto mengatakan, bahwa pihak PT SAT, Tbk.merasa bersyukur dapat bekerjasama dengan pihak SMK Teladan Pematang Siantar.

“Saya sangat mengapresiasi kepala SMK Teladan Pematang Siantar karena dengan suport yang luar biasa, kerjasama ini dapat berjalan dari tahun ketahun, karena apa yang dipupuk pasti hasilnya baik” ucap Aan.

Aan mengatakan,  anak-anak sudah di bina selama tiga tahun dan sekarang waktunya panen karena  dunia yang sebenarnya adalah setelah lulus dari SMK.

Dia juga mengungkapkan, bahwa siswa tamatan Alfamart Class dapat langsung bekerja di PT SAT, Tbk dengan posisi grade 4, yaitu satu tingkat lebih tinggi dari penerimaan tenaga di luar Alfamart Class serta langsung mendapat gaji sesuai UMR.

“Kerja itu harus jujur dimanapun kita berada, harus punya mimpi dan  harus menghormati orangtua supaya rezeki lebih baik”pesan Aan.kepada seluruh anak didik.

Menutup sambutannya, Aan langsung memakaikan uniform atau seragam Alfamart kepada dua siswa lulusan Alfamart mewakili seluruh siswa yang diberangkatkan kerja di Alfamart sebagai simbol, bahwa mereka telah menjadi karyawan dari  PT SAT, Tbk.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply