Kodim 0105/Abar Menggelar Halal Bihalal Mempererat Silaturahmi Antara Pimpinan Dengan Anggota

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution mengambil Apel Pagi perdana pasca cuti atau liburan bersama sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal dengan seluruh para Prajurit dan PNS berlangsung di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (2/5/2023).

Guna memastikan kehadiran, kelengkapan dan kesiapan para Prajurit terlebih dahulu dilakukan pengecekkan awal oleh Pasi Operasinal Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H. yang kemudian dilaporkan kepada Dandim melalui Perwira Jaga Peltu Arsulaiman.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution secara pribadi maupun Satuan mengucapkan Minal Aidin Wal-Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

“ Melalui momentum Halal Bihalal ini diharapkan dapat semakin merekatkan kembali hubungan yang selama ini sudah harmonis sehingga muaranya dapat menjernihkan ikatan emosional agar lebih dalam lagi. Halal Bihalal juga bisa dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan untuk merekonstruksi relasi baik antara Pimpinan dengan Anggota ataupun antara Anggota dengan Anggota”, apersepsi Dandim mengawali sambutannya.

Selain itu, Dandim juga memberikan apresiasi kepada para Prajurit dan PNS, pasalnya, selama cuti lebaran berjalan lancar tanpa ada noda pelanggaran sekecil apapun.

“Atas nama Pimpinan, tak luput Saya menyampaikan terima kasih juga kepada para Anggota yang melaksanakan Siaga Dinas Dalam hingga yang turut terlibat berperan serta dalam Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah bersama Polri serta Instansi terkait lainnya, yang tersebar di wilayah Kodim 0105/Abar berlangsung tertib dan aman”, lugas Dandim

Pantauan di lokasi, suasana penuh kekeluargaan tampak tersirat begitu kental pada saat Dandim berjabatan Tangan dengan para Prajurit dan PNS yang diiringi untaian kata saling bermaaf – maafan. Usai bersalam – salaman, rangkaian kegiatan dilanjutkan agenda ramah – tamah makan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, para Perwira Staf, Danramil – Danposramil serta Prajurit hingga PNS.

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply