Pemudik Mulai Padati Sejumlah Titik Jalan Di Bandung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG – Jelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi sejumlah titik jalan di Kabupaten Bandung Jawa Barat mulai terjadi kepadatan oleh para pemudik, Rabu (19/4/2023).

Hasil pantauan lapangan , terjadi kepadatan di beberapa titik, seperti arah masuk Nagreg terjadi kepadatan karena ada lintasan kereta. Sementara di daerah Bojongsoang dan Kopo terpantau macet. Sedangkan jalan ke daerah timur arah Ciamis dan Tasik relatif lancar, meskipun ada sedikit kemacetan.

Informasi yang didapat dari Pos Pam IdulFitri kabupaten Bandung menyebutkan hingga saat ini kendaraan yang masuk ke Kabupaten Bandung mencapai 75.000 kendaraan.

Bupati Bandung Dadang Supriatna disela pemantauan di sejumlah Pos Pam Mudik Lebaran menjelaskan kemungkinan pukul 12 malam nanti akan terus bertambah hingga 100 ribu kendaraan atau lebih.

“Karena biasanya h-2 sampai h-1 itu puncak arus mudik,” ucap Dadang.

Sementara untuk mengatasi kepadatan di sejumlah jalan arteri, tambah Dadang, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Polresta Bandung untuk mencari penyebab serta solusi kemacetan.

“Kami sudah menyiapkan sejumlah skema dalam mengantisipasi kemacetan, seperti dengan rekayasa jalan atau one way,” ucapnya.

Pada kesempatan itu bupati Dadang mengimbau seluruh masyarakat untuk mudik secara bergantian.

“Jika arus lalu lintas terlihat masih padat, masyarakat bisa menunda mudik esok hari,” katanya. (Asp) Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply