Polrestabes Makassar Ungkap Kasus Narkoba 8 Orang Ditangkap

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Polrestabes Makassar menangkap 8 orang tersangka kasus narkoba. Dalam kasus ini, Satresnarkoba mengamankan ganja sebanyak 2,8 Kg. Kemudian untuk sabu, di tiga TKP seberat 858 gram.

” Tersangka sebanyak 8 orang atas nama, MUS, ED, RP, RE, RR, AA, AS, dan SU, ” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Doli Martua Tanjung kepada awak media, Rabu (19/4/2023).

Doli mengatakan satu di antara kedelapan orang tersebut merupakan seorang perempuan. Dibekuk Sat Narkoba Polrestabes Makassar pada beberapa titik sepanjang April 2023.

“Ada beberapa ungkapan di bulan April, kurung waktu kurang lebih dua minggu. Dimana Barang Bukti yang kita temukan berada di empat TKP, yang ada di wilayah Makassar,” sebutnya.

Diceritakan Doli, penangkapan untuk ganja tersebut berada di TKP pertama dan merupakan hasil pengembangan pada Februari. Adapun pelakunya baru ditemukan satu bulan setelahnya.

“Jadi pelakunya baru ditemukan di bulan April,” lanjutnya.

Lanjut Doli, untuk TKP kedua dan ketiga, Satresnarkoba mengamankan ganja sebanyak 2,8 Kg. Kemudian untuk sabu, di tiga TKP seberat 858 gram.

“Kurang lebih satu kilo,” ungkapnya.

Dirincikan Doli, Barang bukti TKP 1, narkotika jenis ganja seberat 2873 gram. TKP 2, narkotika jenis sabu seberat 254 gram. TKP 3, sabu seberat 290 gram. Dari pengembangan di TKP 3, kembali didapatkan sabu seberat 214 gram.

Tambahnya, untuk taksiran nilai narkotika yang diamankan kurang lebih Rp 1,35 miliar. “Potensi untuk merusak masyarakat di Makassar raya kurang lebih 10 ribu orang. Sehingga bagi generasi muda sangat rentan,” tukasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka narkotika jenis sabu dijerat pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2.

Sementara untuk ganja, dijerat Pasal 114 ayat 2, pasal 111 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tentang Narkotika tahun 2009.

“Ancaman hukuman, 5 sampai 20 tahun penjara,” bebernya. 

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply