Jelang Idul Fitri, Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Bazar Murah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, menggelar Bazar Murah di Lapangan Makodim 0510/Trs Jl. Atik Soewardi Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Selasa (18/04/2023).

Ini salah satu langkah kongkret yang dilaksanakan Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wkr dalam rangka membantu warga masyarakat di wilayah teritorialnya guna mendapatkan harga sembako yang murah.

Terlihat kerumunan warga antusias dengan digelarnya “Bazar Murah Kodim 0510/Tigaraksa”, yang melibatkan para stakeholder, dimana sebagian besar menjual bahan pokok, produk UMKM unggulan dan produk pabrikan dengan harga relatif terjangkau oleh masyarakat umum.

Selain itu, ada stand perlengkapan rumah tangga, produk pangan kebutuhan rumah tangga, stand Batik, stand furniture, stand mainan anak, stand makanan, dan stand pakaian serta jilbab.

Di kesempatan itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol ArhS.S Bandjar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah stand UMKM untuk pelaku ekonomi.

“Pelaksanaan bazar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok (Bapok) di masyarakat. Di samping itu untuk membantu masyarakat memperoleh harga kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.” jelasnya saat meninjau langsung ke lokasi bazar.

Lebih lanjut, Dandim menyatakan, untuk tahun ini, pelaksanaan Bazar Murah Kodim 0510/Tigaraksa, kita juga fasilitasi para Ibu – Ibu Persit Kartika Chandra Kirana bersama pelaku UMKM menggelar dagangannya.

“Bazar murah dilaksanakan sesuai petunjuk pimpinan. Kita diminta untuk terlibat pelaksanaan Bazar murah menjelang Idul Fitri untuk masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa. Selain itu, bazar murah juga bertujuan untuk membantu memperkenalkan produk unggulan UMKM dari daerah Kab Tangerang.” tambahnya.

Karena itu, tegas Letkol Arh S.S Bandjar, disini warga masyarakat bebas masuk, tidak ada persyaratan khusus yang diberikan. Semua warga diperbolehkan meramaikan stand bazar untuk membeli produk unggulan murah dengan jumlah tidak dibatasi yang sengaja dipersiapkan di bazar ini.

” Diharapkan momen Idul Fitri 1444 H ini, masyarakat bisa bergembira bersama keluarga dalam merayakan hari lebaran,” pungkas Dandim.

Tampak hadir di lokasi basar itu, Letkol Arh S.S. Bandjar Dandim 0510/Tigaraksa, Mayor Inf Hendrik S. Kasdim 0510/ Tigaraksa, Para Pasi Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, Danramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, Letda Inf Wahyono Danunit Intel Kodim 0510/Tigaraksa, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, Ibu-ibu Pengurus Persit, peserta bazar murah dan warga masyarakat.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply