Karumkit Pengayoman Lakukan Pemeriksaan Apar Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala RSU Pengayoman Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta dr.Ummu Salamah melakukan pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang ada di RSU Pengayoman guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Hari Raya idul Fitri 1444 H, Selasa (18/4/2023).

” Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas kita melakukan pemeriksaan Apar untuk mengetahui, Apakah Apar tersebut masih aktif. Kita melibatkan seluruh pegawai agar dapat mengetahui dan mengerti fungsi APAR tersebut,” ujar Karumkit dr. Ummu Salamah.

Karumkit menjelaskan fungsi APAR yang adalah alat yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil. “Dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), APAR merupakan peralatan wajib yang harus dilengkapi oleh setiap Perusahaan atau Instansi dalam mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengancam keselamatan pekerja dan asset,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan APAR sangat penting untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana terkait keamanan dan ketertiban di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang terkhususnya untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Pemeriksaan ruangan-ruangan dan stopkontak seluruh ruangan yang sudah diperiksa akan siegel untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Khususnya yang digunakan di aula managemnet dan poli rawat jalan karena sementara tak digunakan selama cuti bersama,” tutupnya.

Thomson

Share.

About Author

Leave A Reply