Hebat! TikTokers Pria Penyandang Disabilitas Santuni Anak Panti Asuhan Vita Dulcedo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – REINHARD RAJI MANURUNG, pria kelahiran 6 Mei 2003 warga Nagori Saribuasih; Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara ini, adalah merupakan anak pertama dari 3  bersaudara dari pasangan Almarhum Reslon Manurung  dan Aulita sinaga.

Meskipun dirinya mempunyai keterbatasan fisik, namun dia adalah seorang mahasiswa falkutas Hukum di Universitas Simalungun (USI) tidak hanya di situ saja, Reinhard juga merupakan Tiktokers  dengan nama akun nya SI OPPUNG_MANS.

Keterbatasan memang ada pada diri Reinhard Raji manurung, namun Keterbatasan fisik bukanlah menjadi penghalang  baginya untuk dapat berbuat baik kepada ssesama dan apa yang di perbuat nya  dapat menjadi  inspirasi kepada siapapun. 

Namun siapa sangka penghasilan dari Gif Tiktoknya, bukan untuk dirinya saja melainkan di sumbangkannya untuk orang lain yang membutuhkan. Seperti yang ia lakukan pada anak-anak panti asuhan Vita Dulcedo yang beralamat di Jalan Malanthon Siregar, Gang Angrek V, Kota Pematang Siantar. Kamis 13 April 2023.

Reinhard Raji Manurung mengatakan, bahwa  apa yang dia perbuat  bukanlah merupakan semata-mata sebuah eksploitasi agar di puji orang, melainkan dirinya terpanggil untuk berbagi. 

” Sudah menjadi kegiatan rutin saya untuk berbagi kepada sesama termasuk panti Asuhan dan memberi makan orang dalam gangguan kejiwaan, bahkan orang-orang yang membutuhan di kampung saya. Kalau ada orang ngasi rezeki ke saya dan itu saya kasihkan ke orang -orang yang membutuhkan.  Saya tidak pernah patah semangat walaupun kondisi saya seperti ini serta saya berharap orang lain bisa mengikuti jejak saya untuk berbagi kepada orang lain tanpa memandang suku dan agama” ucap Reinhard.

Sementara, Suster Atanasia sebagai pengasuh anak- anak panti asuhan Vita Dulcedo, mengucapkan syukur dan berterimah kasih atas kunjungan Reinhard Raji Manurung untuk berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan.

“Kami bersyukur pada Tuhan karena memberikan berkat melimpah melalui saudara Reinhard Raji Manurung yang setiap kali berbagi kasih  dalam kondisi yang terbatas, tapi Tuhan memberikan yang terbaik dan kasih yang melimpah kepada Reinhard Manurung dengan berbagi kasih melalui hasil Tik Tok nya ini. Semoga para donatur dan keluarga selalu mendapat kesehatan kedamaian kebahagiaan di tengah keluarga.”Kata suster Atanasia.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply