80 Peserta Lemhanas RI Dinyatakan lulus, Gubernur Lemhannas RI: Peserta PPSA 24, Mari Jaga Jejaring Kita

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto secara resmi membuka Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIV Tahun 2023 Lemhannas RI, Jakarta, Selasa (11/4). 

Gubernur Lemhannas RI berpesan kepada peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) 24 untuk menjaga jejaring setelah selesai mengikuti program pendidikan di Lemhannas RI.

” Dan setelah itu kita jaga terus jejaring kita, supaya jika ada masalah yang harus kita kerjakan bersama untuk negara dan bangsa ini, jejaring yang terbentuk di Lemhannas hari ini bisa menjadi modal besar kita untuk melakukan kolaborasi ke depan,” kata Andi Widjajanto dalam rilis yang diterima RadarOnline melalui Biro Humas Lemhannas RI, Kamis (13/4/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Lemhannas RI berharap bisa terbentuk interaksi yang guyub antara para peserta PPSA 24 dan Lemhannas RI. Interaksi yang mampu meningkatkan kompetensi peserta dalam kepemimpinan strategis nasional.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta PPSA ke-24, semoga kita di Lemhannas bisa melakukan interaksi yang guyub, tentunya ada interaksi-interaksi yang bersifat meningkatkan kompetensi Ibu Bapak dalam kepemimpinan strategis nasional,” kata Gubernur Lemhannas RI

Pada kesempatan itu, Gubernur juga berharap agar para peserta dapat menerapkan kompetensi yang sudah diberikan Lemhannas RI sebagai bekal jenjang karier ke depan.

“Kami sangat berharap agar kompetensi yang sudah disiapkan sebagai bekal untuk jenjang karier berikutnya bisa betul-betul diterapkan,” sebutnya

Adapun PPSA 24 Lemhannas RI akan dilaksanakan selama lima bulan, mulai hari Selasa, 11 April sampai dengan 10 Oktober 2023 dengan jumlah peserta 80 orang yang berasal dari TNI, Polri, Lembaga Negara, Kementerian, Organisasi Kemasyarakartan, dan Badan Usaha.

Dari 80 peserta Lemhanas RI tersebut satu diantaranya pernah menjabat Asrendam dan kahubdam Kodam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary, SE, MM.

Pria murah senyum ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 31 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Kepala Dinas Pengolahan Data dan informasi Angkatan Darat.

Fitry merupakan Lulusan Akademi Militer 1994 yang berkualifikasi brevet Komando ini berasal dari Korps Perhubungan (Kopassus). 

TIAR/red

Share.

About Author

Leave A Reply