Membanggakan! 10 Siswa SMKN 1 Pematang Siantar Lulus PTN Jalur SNBP Tahun 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Selain berwirausaha dan bekerja, 10 Siswa SMK Negeri 1 Pematang Siantar Tahun Pelajaran 2022/2023  berhasil lulus dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi di laman SNBP Kemdikbudristek RI. Selasa 28 Maret 2023.

Kepala SMK Negeri 1 Pematang Siantar, Beslon Samosir, M.Pd sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Pematang Siantar.

‘’Capaian yang cukup membanggakan ini tentu tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan pihak sekolah. Saya mengapresiasi capaian yang membanggakan ini” kata Beslon, Jumat (31/3/2023).

Ia juga mengatakan, bahwa perolehan prestasi ini tidak luput dari kerja keras dan kerja cerdas bapak/Ibu guru, wali kelas, orang tua dan guru bimbingan konseling yang senantiasa memberikan bimbingan kepada para siswa sehingga dapat mengantarkan siswa untuk menembus perguruan tinggi negeri.

‘’Tentu sekolah tidak puas hanya sampai di sini. Di masa yang akan datang sekolah tetap berkomitmen mengantarkan lulusan untuk bekerja, berwirausaha, dan juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,’’ujarnya.

Beslon berharap semoga prestasi siswa semakin baik sehingga mampu memperoleh juara dalam berbagai ajang perlombaan, serta semakin bertambah banyak siswa yang diterima di PTN impiannya sehingga nantinya dapat membawa nama baik sekolah dan menjadi motivasi untuk siswa kelas X dan XI agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

“Untuk peserta didik yang lulus saya ucapkan selamat dan sukses , semoga semua anak-anak kelak dapat memberikan kontribusi terhadap agama, nusa, dan bangsa dan tetap menjaga nama baik sekolah. Bagi anak-anak kami yang tidak lulus jangan berkecil hati atau patah semangat karena masih banyak jalur lain masuk perguruan tinggi seperti seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT), seleksi mandiri (Ujian Mandiri)” ungkapnya.

Berikut Daftar Nama-Nama Siswa SMK Negeri 1 Pematang Siantar Yang Lulus PTN Jalur SNBP Tahun 2023, diantaranya:

Diafril Sava Felisa Rumahorbo, Kelas XII TKJ 2, Politeknik Negeri Medan, Prodi Teknik Telekomunikasi. Cristian Andreas Ritonga, Kelas XII TKJ 2, Universitas Negeri Manado, Prodi Pendidikan Informasi Kominikasi.Angleica Ara Maharta Putri, Kelas XII AKL 1, Politeknik Medan, Prodi D3 Keuangan dan Perbankan. Nabila Putri, Kelas XII OTKP 1, ISI Padang Panjang , Desain Produk.Jesward Hutagalung, Kelas XII AKL 2, Politeknik Negeri Pontianak, Prodi Akuntansi Sektor Publik.

Sisvi Tambaria Haloho, Kelas XII AKL 2, Universitas Brawijaya, Prodi Keuangan dan Perbankan. Nadya Mazli Ananta, Kelas XII OTKP 2, Uneversita Sumatera Utara, Prodi Sastra Cina. Nesha Jasmin, XII BDP 1, Universitas Malikussaleh, Prodi Kewirausahaan. Rianti Syahputri, Kelas XII, Politeknik Negeri Batam, Administrasi Bisnis Terapan.

M. Alfathan Harris, Politeknik Negeri Jakarta, Jurusan Manufaktur.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply