Tertimbun Puing Kubah Masjid, Bocah 10 Tahun Ditemukan Selamat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Seorang anak berusia sepuluh tahun berhasil diselamatkan di bawah reruntuhan puing kubah masjid akibat robohnya kubah Masjid Ittifagul Jamaah, Minggu (26/3).

Dalam rilis yang diterima RadarOnline penyelamatan Ad (10) yang ditarik ke luar dari lubang reruntuhan Kubah Masjid saat bersama jamaah lain yang  akan melaksanakan Shalat Tarawih. 

Ad, nama panggilan bocah tersebut, sempat dianggap hilang.

Dari keterangan yang diperoleh dari Ibu Rina menyampaikan Ad merupakan korban terakhir yang ditemukan dibalik reruntuhan Kubah Masjid saat dianggap semua korban sudah di evakuasi oleh warga setempat. 

“Ketika warga membersihkan reruntuhan, ternyata dibawahnya masih terdapat korban lain yaitu Adil dengan luka di kepala dan punggung, seketika itu juga langsung saja dievakuasi oleh warga ke Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI dan selanjutnya mendapatkan penanganan medis berupa jahitan di bagian yang terluka.

“Terima kasih TNI AL yang telah memberikan pertolongan yang cepat kepada Adil, ” ujar Ibu Rina ini. 

Setelah di lakukan observasi terhadap para korban, untuk saat ini, Ad dan bersama korban lainnya yang menderita luka yang sama sudah ditangani dan dirawat dengan intensif oleh tim medis Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar dan 4 korban lainnya lagi sudah bisa pulang dengan kondisi rawat jalan.

“Untuk Ad, kami masih berusaha untuk mengabari keluarganya dikarenakan Handphone milik orang tuanya sementara tidak aktif, “ujar salah satu Dokter di Rumah Sakit Mayor Laut (K) dr. Fanny yudhiono Sp.,THT.,KL., yang mewakili Karumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) dr. Amir Surya Sp.M.,M.Tr.Hanla.

Diketahui Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di Jalan Barukang, Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) roboh saat salat Tarawih. Akibatnya, belasan jemaah tarawih terluka.

Insiden itu terjadi saat jemaah selesai melaksanakan Salat Isya. Jemaah selanjutnya mendengarkan ceramah Tarawih.

Habis salat Isya lanjut ceramah tarawih, sementara ustadz berdoa untuk siap siap lanjut salat tarawih tiba-tiba roboh kubahnya

Kubah masjid roboh tepat berada di depan mimbar. Kubah masjid langsung menimpa jemaah laki-laki.

Korban dikabarkan rata-rata mengalami luka pada bagian kepala. Akibat peristiwa ini, jemaah tidak melanjutkan salat tarawih.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply