Unjuk Rasa Seribuan Massa AMSI Desak DPRD Paripurnakan Pemberhentian Wali Kota Pematang Siantar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Sekitar seribuan orang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kota Pematang Siantar (AMSI), berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Pematangs Santar, Jalan H Adam Malik, Senin (20/3/2023).

AMSI mendesak DPRD untuk segera menggelar sidang paripurna pemberhentian Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani S.pA.

Pantauan di lokasi, seribuan orang pengunjuk rasa itu bergerak dari Jalan Sudirman menuju Gedung DPRD Pematangs Santar, di Jalan H Adam Malik. Massa dikawal ketat aparat kepolisian.

Pengunjuk rasa membentangkan spanduk sepanjang 50 meter bertuliskan petisi pecat Wali Kota Siantar, dr Susanti Dewayani.

Selain spanduk, massa juga membawa sejumlah poster dan gambar pocong yang sudah diwarnai dari kain bergagang bambu.

Setibanya di luar Gedung DPRD, massa silih berganti menyampaikan orasinya untuk mendesak dr Susanti Dewayani diberhentikan dari jabatan Wali Kota.

“Kita mendesak DPRD Pematang Siantar supaya hari ini menggelar rapat paripurna untuk pemberhentian dr Susanti Dewayani dari jabatannya sebagai Wali Kota,” teriak koordinator aksi AMSI, Agus Butarbutar, di hadapan massa depan Gedung DPRD Pematang Siantar.

Usai berorasi sekitar satu jam di bawah terik matahari, Ketua DPRD Pematang Siantar, Timbul Lingga, didampingi para wakil ketua dan sejumlah anggota DPRD menemui massa di luar Gedung DPRD.

Timbul Lingga mengatakan, merespon baik aksi masyarakat dan meminta supaya semua tenang dan tertib menyampaikan aspirasinya.

“Kami serius dan mohon dukungan dan pengawasan bapak/ibu semuanya. Kami akan menandatangani spanduk yang bapak/ibu bawakan hari ini,” ujar Timbul.

Ia menambahkan, terkait desakan pemberhentian Wali Kota Pematang Siantar tersebut, mereka akan tegas menegakkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami akan bersidang hari ini (paripurna) untuk memberhentikan jabatan Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani. Kasih kami waktu satu jam dan akan kami sampaikan hasil sidang paripurna kepada bapak/ibu,” kata Timbul, disambut tepuk tangan dan sorak-sorai massa pengunjuk rasa.

TONI

Share.

About Author

Leave A Reply