HJG 210 Kecamatan Talegong Gelar Berbagai Kegiatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Puncak peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke 210 tingkat kecamatan Talegong diawali dengan Upacara bendera di Lapang Alun alun Talegong, Kamis (16/2/2023).

Bertindak selaku pembina upacara Sekmat Talegong Wiati Kartini dan peserta upacara diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat Forkofimcam lainnya.

Dalam kesempatan itu Sekmat Talegong Wiati Kartini membacakan amat Bupati Garut H.Rudy Gunawan.

Dalam amanatnya Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan birokrasi serta unsur TNI/Polri yang selama ini mendukung program pemerintah daerah hingga purna tugas 10 tahun di Kabupaten Garut,” kata Bupati.

Usai upacara Sekmat Talegong Wiati Kartini menjelaskan, sebelum puncak acara peringatan Hari Jadi Garut beberapa rangkaian kegiatan sudah dilakukan misalnya pemberian vaksin , senam Germas, pemeriksaan skrening deteksi penyakit dan berbagai kegiatan lainnya.

” Dalam melakukan kegiatan kita berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Talegong,” kata Sekmat Wiati.

Hal yang sama diutarakan Kepala UPT Puskesmas Talegong Rina Fatmawati. Rina mengatakan, UPT Puskesmas Talegong dalam rangka memperingati hari jadi Garut sudah melakukan kegiatan pelayanan kesehatan deteksi dini penyakit menular, Vaksin 123 dan 4, kemudian aksi Giji nasional di kalangan pelajar dalam upaya menekan angka Stunting.

” Pelaksanaan kegiatan kita berkolaborasi dengan pihak kecamatan,” ungkapnya. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply