Samsul Hadi Merdeka Dukung Pembentukan Mejelis Kode Etik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pelaksana Harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bondowoso, Samsul Hadi, memberikan dukungan kepada Bupati Bondowoso atas wacana pembentukan majelis kode etik.

Wacana itu menyusul adanya isu salah satu pejabat tinggi di Pemerintahan Kabupaten Bondowoso yang ditengarai melanggar kode etik, menjadi tim panitia seleksi di Kabupaten lain.

“Kami sebagai partai yang mengusung Bupati, mendukung sepenuhnya jika ada wacana pembentukan majelis kode etik. Sebab, itu sudah melanggar aturan yang seharusnya tidak dilakukan oleh pejabat di Bondowoso,” kata Samsul melalui telepon selulernya, Rabu (18/1/23).

Menurut Samsul, pejabat yang tidak ijin melakukan kunjungan keluar daerah, atau pun menjadi tim pansel tanpa sepengetahuan Bupati, merupakan bentuk pembangkangan. Sehingga, sangat perlu adanya pembentukan majelis kode etik.

“Kalau pejabat itu sudah tidak disiplin, tidak lagi menghormati Bupati, sudah selayaknya di proses. Itu bentuk pembangkangan kepada Bupati” ujarnya.

Samsul menerangkan, selama ini partai belum ada pembahasan resmi soal wancana pembentukan majelis kode etik. Namun demikian, dalam waktu dekat Samsul segera menghadap Bupati untuk membahas adanya wacana pembentukan majelis kode etik itu.

“Dalam waktu saya akan menghadap beliau, untuk menyampaikan semuanya,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply