Rondi Lumban Tobing Maju dan Resmi Mendaftar Bakal Calon Pangulu Nagori Maligas Tongah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id SIMALUNGUN – Panitia Pemilihan Pangulu/Kepala Desa serentak Kabupaten Simalungun Tahun 2023 untuk Nagori/Desa  Maligas Tongah telah membuka pendaftaran penerimaan Bakal Calon Kepala Desa sejak tanggal 3 Januari hingga 13 Januari 2023.

Rondi Lumban Tobing salah satu yang maju menjadi bakal calon Pangulu Nagori Maligas Tongah resmi mendaftar Kamis 12 Januari 2023 sekitar pukul 10.00.Wib.

Didampingi istri beserta pendukungnya, Rondi mendatangi sekretariat panitia pemilihan pangulu nagori maligas tongah yang berada di Huta Sidoarjo,, Dusun III, Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun  untuk menyerahkan berkas ataupun syarat-syarat pendaftaran untuk maju menjadi calon pangulu.

“Puji syukur kita panjatkan pada Tuhan yang maha esa, pada hari saya atas nama Rondi Lumban Tobing hadir di sekretariat panitia pemilihan pangulu untuk maju dan  mendaftarkan diri menjadi bakal calon pangulu nagori maligas tongah”ucap Rondi usai pendaftaran. Kamis,(12/1/23).

Ia juga mengatakan, bahwa yang mendasari dirinya maju menjadi calon pangulu nagori maligas tongah adalah untuk membawa masyarakat nagori maligas tongah sejahtera, mandiri dan lebih bermartabat. Serta melanjutkan prioritas-prioritas pangulu sebelumnya terutama untuk fasilitas infrastruktur serta penyaluran bantuan-bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

“Program kita jika nantinya terpilih kita akan lebih mengutamakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat. Niat saya maju menjadi pangulu bukan hanya mengejar jabatan, melainkan sebagai sarana pengabdian untuk perubahan nagori maligas tongah ke depannya,” kata Rondi Lumban Tobing yang juga sebagai Kordinator persatuan anak rantau timbaan nauli (Partina).

Rondi berharap agar masyarakat nagori maligas tongah dalam pemungutan suara pada 15 Maret 2023, nantinya agar memberikan hak suaranya untuk pemimpin mereka sesuai dengan hati nurani demi kemajuan nagori maligas tongah.

“Yang terpenting, pemilihan pangulu nagori maligas tongah nantinya diharapkan berlangsung dengan damai dan tertib, serta tidak ada unsur paksaan kepada warga untuk memilih salah satu calon tertentu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Suratmin selaku tim sukses pemenangan dari Rondi Lumban Tobing menghimbau pada warga supaya benar-benar memberikan dukungan penuh kepada calon yang dia usung.

“Nantimya setelah terpilih beliau dapat melaksanakan segala program-programnya. Kita akui  pangulu terdahulu juga sudah cukup baik, tapi mungkin ada yang lebih baik. Kami mohon doa restu dari warga. Kiranya Tuhan memberkati dan mengabulkan cita-cita luhur dari calon yang kami usung ini” kata Suratmin.

Sementara itu, Ketua panitia pemilihan pangulu nagori maligas tongah, Lolex Irma Sihombing menyampaikan, bahwa hingga saat ini Kamis 12 Januari 2023 tercatat sudah ada 3 (tiga) orang pendaftar bakal calon pangulu.

“Sampai hari ini, berkas pendaftaran yang lengkap yang sudah kita terima ada tiga orang . Jumat 13 Januari pendaftaran ditutup sampai jam sepuluh malam,” pungkasnya.

Toni Tambunan.

Share.

About Author

Leave A Reply