Kolaboraksi NIVEA Bersama Dompet Dhuafa Sasar Perempuan Tangguh di Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Mengentaskan kemiskinan ditengah masyarakat menjadi salah satu fokus utama dari Dompet Dhuafa. Ragam program layanan Kolaboraksi terus digulirkan oleh Dompet Dhuafa dengan menggandeng para mitra kebaikan untuk mengangkat martabat kaum dhuafa dalam memutus mata rantai kemiskinan.

Sebagai bentuk tindak lanjut kolaboraksi kebaikan antara Nivea bersama Dompet Dhuafa dari Program Challenging Times Nivea, mengadakan acara Pemberian Sembako dan Paket Produk Nivea kepada para perempuan tangguh serta menggelar Pelatihan Make Up Class yang bertempat di Aula Lantai 4 Kecamatan Setiabudi, Jakarta pada (Kamis, 12/01/2023).

Program Challenging Times Nivea merupakan Program CSR NIVEA Setia Merawat Kulitmu di Masa Sulit merupakan program campaign kebaikan NIVEA bersama Dompet Dhuafa, yakni pembelian bernilai donasi, setiap pembelian semua produk NIVEA pada tanggal 1-30 November 2022 di semua toko Watsons di Indonesia, maka senilai Rp 1.000/produk didonasikan untuk menyebarkan kebaikan kepada masyarakat, khususnya kepada para perempuan tangguh dalam program pembagian sembako, pembagian paket produk NIVEA.

Head of Shopper & Customer Marketing PT. Beiersdorf Indonesia, Fajar Dharmawangsa dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini ingin mengajak shopper atau pembeli Watsons untuk berbagi dengan lingkungan sekitar. Kami bekerjasama dengan Watsons mempunyai mekanisme, saat ada pembeli Watsons yang berbelanja produk Nivea dia akan otomatis mendonasikan Rp. 1000. Nah Rp.1000 ini kita donasikan, kita kasih ke orang-orang yang membutuhkan.

Program ini menurut Fajar sudah ada dari tahun lalu. Sedangkan untuk Watsons baru berjalan tahun ini. Kedepannya kegiatan seperti ini akan jalan setiap tahunnya.

Manager for Skin Care, Abo Haryanto menambahkan bahwa tujuan dari acara ini lebih spesifik khusus untuk ibu rumah tangga yang terkena dampak dimasa sulit sekarang ini. Kita mau ibu rumah tangga tidak diam saja maka kita bekali dengan pelatihan-pelatihan yang memang cocok dengan ibu-ibu seperti tata kecantikan atau beauty class dengan menerbitkan sertifikat.

Abo Haryanto menjelaskan bahwa nilai yang terkumpul dari donasi para pembeli produk Nivea periode 1-28 November sekitar Rp.182 juta dan disalurkan melalui Dompet Duafa.

“Jujur ini diatas dari espektasi kami. Karena awalnya Rp 50 juta kita kira cukup tetapi antusias dari masyarakat cukup baik, karena dia merasa ingin berbagi dengan sesama,” ucap Fajar.

Pada kegiatan ini mensasar sekitar 500 PM yang terdiri dari 100 PM di Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan (45 dihadirkan simbolis ke acara tgl 12 Jan), sisanya door to door. Sebaran Penerima Manfaat meliputi 100 PM di korban Gempa Cianjur, 100 PM di Jawa Timur, 100 PM di Jawa Tengah dan 100 PM di Yogyakarta.

Dalam program pemberdayaan ekonomi, Dompet Dhuafa tidak hanya memberikan modal usaha kecil, tetapi juga berupa proses pendampingan berupa penggunaan teknologi tepat guna, pelatihan keahlian sesuai programnya. Kondisi semacam inilah yang membuat Dompet Dhuafa menggulirkan sehingga dengan intervensi bantuan yang diberikan dapat lebih menguatkan perekonomian keluarga dan meringankan beban kehidupannya.

Memasuki awal tahun 2023, Dompet Dhuafa mengusung Humanesia, dengan tagline ‘Ini Tentang Kita’. Dompet Dhuafa akan berfokus pada Awareness (kesadaran) masyarakat terhadap kemanusiaan, sehingga menumbuhkan program-program berkesinambungan dalam perjuangan dedikasi yang ada.

Manager of Corporate Partnership & CSR Dompet Dhuafa), Utammi Sri Lestari mengatakan “Tentunya Dompet Duafa menyambut baik dengan adanya kolaborasi kebaikan yang terjalin antara Watsons dengan kami Dompet Duafa.”

“Harapannya ini terus menjadi semangat yang akhirnya menginspirasi banyak orang, karena disekitar kita masih banyak sekali orang-orang yang perlu dibantu,” pungkas Utammi.

(Edison)

Share.

About Author

Leave A Reply