Kepala Kesbang Pol Garut Monev Bantuan Rutilahu di Kecamatan Talegong

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Garut H Nurodin,MSi melakukan Monitoring dan Evaluasi kegiatan rehab program Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) di kecamatan Talegong, Jum’at (6/1/2023).

Nurodin yang didampingi Camat Talegong M Badar Hamid dan Kabid Ketahanan Bangsa H. Asep Ertanto menjelaskan, kegiatan Monev pembangunan Rutilahu yang terdampak bencana Hydrometreologi sekaligus menyerahkan bantuan dari Kesbangpol berupa alat tidur dan alat rumah tangga serta alat alat Sekolah bagi siswa siswi.

” Diharapkan kegiatan ini bisa di lanjutkan oleh pemerintah desa sehingga semakin banyak Rutilahu yang bisa dibangun sehingga bisa layak untuk dihuni yang memenuhi sanitasi lingkungan,” katanya.

Nurodin juga menginformasikan bahwa tahun 2023 pemerintah Kabupaten Garut akan menggulirkan program satu desa satu Rutilahu yang akan dibangun.

” Mudah mudahan dan berharap program tersebut bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Sementara Camat Talegong M Badar Hamid mengatakan,pihaknya mendampingi pelaksanaan Rehab Rutilahu dalam proses pembangunan.

” Dalam Monitoring ini Kepala Kesbangpol mengamanatkan agar Rutilahu yang sudah dibangun bisa dirawat sebaiknya,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Mekarwangi Adin mengatakan, warga yang menerima bantuan Rtilahau jumlahnya 1 Kepada Keluarga atas nama Wardi yang berlokasi di Kp Neglasari RT 1/03.

” Atas nama pemerintah Desa kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut yang telah membantu warganya dalam program rehab Rutilahu,” papar Adin.

Informasi diperoleh, rehab program Rutilahu se Kecamatan Talegong berjumlah 5 Kepala Kelurga. Tiga rumah di Desa Mekarmukti,1 rumah Desa Mekarwangi dan 1 Rumah di Desa Mekarmulya. (Na)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply