Gebyar Danau Toba Dimeriahkan PBB Sekaligus Meriahkan HUT Ke 3 di Kampung Ulos Hutaraja

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SAMOSIR – Gebyar Danau Toba kali ini dimeriahkan oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB) sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke 3 tepatnya di Kampung Ulos Hutaraja – Pardamean, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (27/12/2022).

Pembukaan Gebyar Danau Toba dihadiri Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (Lambok F Sihombing, S.Pd), Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Utara (H. Musa Rajekshah, S.Sos.,M.Hum), Bupati Samosir (Vandiko T. Gultom, ST), Kapolres Samosir (AKBP Yosua Tampubolon),

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 27-29 Desember 2022. Solidaritas, Rukun dan gotong royong merupakan motto Pemuda Batak Bersatu, dalam merayakan HUT ke-3, yang digelar di objek wisata Kampong Ulos Huta Raja, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh PBB dalam rangkaian hari ulang tahunnya bertajuk “Gebyar Danau Toba” yakni, pagelaran seni budaya, pameran UMKM.

“Kabupaten Samosir dipilih sebagai lokasi kegiatan ulang tahun ke-3 PBB, tentu sudah berdasarkan kajian dan survey yang kita lakukan,”

Pelaksanaan Gebyar Danu Toba ini memang sudah matang dan jauh-jauh hari sudah dikonsep panitia pelaksana, kata Lambok.

Ia merinci, yang pertama Pemuda Batak Bersatu ada di Samosir, kemudian Gebyar Danau Toba juga menopang sektor kepariwisataan. “Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan berkelanjutan, tahun depan kita laksanakan di Kaldera Toba,” imbuhnya.

Menurut Lambok, Kabupaten Samosir yang berada di tengah Danau Toba sebagai Super Prioritas Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN-red), strategis sebagai lokasi pelaksanaan Gebyar Danau Toba.

“Kita berharap Danau Toba ini benar-benar menjadi Super Prioritas Pariwisata, termasuk Pulau Samosir,” ucapnya.

“Pada acara pagelaran Gebyar Danau Toba HUT ke-3 Pemuda Batak Bersatu selama tiga hari, ditargetkan kunjungan wisata antara 20 ribu sampai 30 ribu. “Mudah-mudahan lebih dari yang kita targetkan,” harap Lambok.

“Danau Toba secara luas sebagai objek wisata nan indah, merupakan wujud nyata dukungan PBB kepada Pemerintah,” jelas Lambok kepada wartawan.

Sementara Wagub Provinsi Sumatra Utara, H. Musa Rajekshah, S.Sos.,M.Hum mengatakan, Pihaknya sangat mendukung kegiatan Gebyar Danau Toba yang dilakukan Pemuda Batak Bersatu. Ia berharap, acara ini berlangsung aman dan berjalan dengan lancar, harapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon mengatakan, selama acara Gebyar Danau Toba berlangsung yang diselenggarakan Pemuda Batak Bersatu, pihaknya siagakan petugas keamanan untuk berjaga-jaga. “Sebanyak 100 personil anggota dikerahkan untuk siaga selama acara berlangsung,” imbuhnya.

RANTO MANULLANG

Share.

About Author

Leave A Reply