Kapolri Geser Kapolres Bone AKBP Ardyansyah ke Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Jabat Wadir Polairud Polda Kaltara

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi 704 perwira tinggi dan menengah di Korps Bhayangkara pada 23 Desember 2022. 

Terdapat empat Surat Telegram, yakni Nomor: ST/2774/XII/KEP./2022 sebanyak 21 personel, Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022 sebanyak 162 personel, Nomor: ST/2776/XII/KEP./2022 sebanyak 374 personel dan Nomor: ST/2777/XII/KEP./2022 sebanyak 147 personel. 

Surat tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Wahyu Widada.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, membenarkan terbitnya surat telegram Kapolri tertanggal 23 Desember 2022.

“Mutasi sudah turun dari Mabes Polri. Di mana Polda Sulsel itu yang kena mutasi untuk Kombes ada dua orang. Kapolres ada tujuh orang,” kata Kombes Pol Komang Suartana kepada RadarOnline, Senin (26/12).

Dalam telegram yang diterima, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah bergeser ke Polres Bulukumba. Ia menggantikan AKBP Suryono Ridho Murtedjo yang yang dimutasikan menjadi Wadir Polairud Polda Kaltara.

Diakui Komang, mutasi merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran di tubuh organisasi.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” ucapnya.

Mereka yang dimutasi itu yakni Kabid Propam Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, digantikan oleh AKBP Zulham Effendy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Lalu ada Kombes Pol Raspani yang menjabat Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Kalbar.

Selanjutnya yakni Wadirlantas Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Soliyah, ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Sulsel.

Penggantinya yakni AKBP Satya Widhy Widharyadi yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanggamus Polda Lampung.

Lalu Kapolres Barru ditempati AKBP Dodik Susianto yang sebelumnya menjabat Danyontar TK I Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Pejabat lama yakni AKBP Yudha Wirajati Kusuma diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Jabar.

AKBP Moh Roni Mustofa yang sebelumnya menjabat Kapolres Pinrang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Kaltim.

Kapolres Pinrang diisi oleh AKBP Santiaji Kartasasmita yang dulunya menjabat Kapolres Soppeng.

Kapolres Soppeng bakal dijabat oleh AKBP Muh Yusuf yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Palopo.

Kapolres Palopo bakal dijabat oleh AKBP Safi’i Nafsikin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Selanjutnya yakni AKBP Ardiansyah dari jabatan Kapolres Bone dimutasikan menjadi Kapolres Bulukumba.

Masih dalam telegram itu, Kapolri juga menunjuk AKBP Arief Doddy Suryawan Kapolres Bone yang sebelumnya menjabat Kapolres Enrekang.

Kemudian, jabatan Kapolres Enrekang bakal diisi oleh AKBP Dedi Surya Dharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

Lanjut, Kapolres Gowa bakal dijabat oleh AKBP Reonald TS Simanjuntak yang dulunya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar.

Pejabat lama Kapolres Gowa yakni AKBP Try Gofaruddin dimutasikan sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Bali.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply