Satpol PP Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Acara Goes Bareng Ulama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bondowoso, Slamet Yantoko terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal peredaran rokok ilegal.

Kali ini, sosialisasi itu dilakukan diacara Gowes Bareng Ulama’ dan Umaro’ yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora), bekerjasama dengan PCNU Bondowoso, Minggu (30/10/2022).

” Walaupun setiap waktu anggota kami telah melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal, tapi saat ini sangat bagus. Sebab, yang kumpul disini dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Slamat Yantoko di lokasi kegiatan.

Slamat meminta, masyarakat segera melapor ketika menemukan rokok ilegal.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bondowoso yang mendapatkan ada rokok ilegal, segera melaporkan kepada petugas terdekat,” pintanya.

Langkah yang dilakukan oleh Pol PP untuk melakukan sosialisasi di acara Gowes merupakan arahan yang dilakukan oleh petugas bagian penindakan Bea Cukai Jember, Widodo.

Dia meminta kepada Kasatpol PP, agar memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat terkait maraknya peredaran rokok ilegal.

“Ini momen yang baik, karena ada ribuan peserta gowes. Agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya meng gempur rokok ilegal, karena rokok ilegal merugikan negara,” ujar Widodo.

Gowes dalam rangka memperingati hari santri itu dihadiri sekira 5000 peserta dari semua elemen. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin di depan Gor Pelita Bondowoso. (Shodiq)

Share.

About Author

Leave A Reply