Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, PHBI YP. Teladan Siantar Santuni Anak Yatim Sekaligus Berangkatkan Peserta US 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah (US) di Yayasan Pendidikan Teladan Pematangsiantar, yang mengasuh SMP-SMA-SMK Swasta Teladan Pematang Siantar, pada hari minggu, 27 maret 2022, Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha dan semua murid yang akan mengikuti Ujian Sekolah mengadakan doa bersama agar siswa mempunyai semangat yang kuat dan semoga mendapat hidayah dari Allah SWT dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyambutan bulan Suci Ramadhan atau Punggahan, sekaligus penyantunan anak yatim/piatu seluruh siswa mengikutinya dengan sangat antusias dan diakhiri dengan salam-salaman bahkan ada siswa/siswi yang menenteskan air mata karena acara tersebut sangat mengharukan, hal tersebut disampaikan oleh Drs H. M.Ali Lubis Ketua MUI Kota Pematangsiantar yang juga selaku pembina peringatan hari besar islam (PHBI) YP. Teladan sekaligus guru PAI YP. Teladan Pematangsiantar.

Ketua PHBI YP. Teladan Pematangsiantar M. Irshad Rifqi Lubis mengatakan, “acara kita pada pagi hari ini adalah untuk berdoa bersama karena sebentar lagi abang-abang, kakak-kakak serta adik-adik yang dari SMP akan segera melaksanakan ujian akhir. Kami berharap semoga acara kita pada pagi hari ini bisa memotivasi abang-abang, kakak-kakak dan adik-adik sekalian untuk belajar lebih keras lagi”. kata Irshad.

Semoga diridhohi oleh Allah SWT. diberi hidayah dan petunjuk yang mana pada saat ujian nanti dapat mengerjakan soal-soal ujiannya dengan baik dan benar sehingga mendapatkan nilai yang sangat memuaskan.

Irshad juga sangat berterima kasih kepada para tamu dan seluruh hadirin. Wabil khusus kepada teman-teman panitia yang sejak dari kemarin sampai hari ini telah tergiat dan bersungguh-sungguh sehingga acara kita dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Disela-sela Kegiatan, H. Sudarlian selaku Kepala Sekolah YP. Teladan Pematangsiantar menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan menjelang pelaksanaan ujian sekolah dalam rangka menumbuh kembangkan rasa sosial dalam diri peserta didik untuk menyisihkan sebagian uang jajannya untuk diinfaqkan dan akhirnya bisa terkumpul dan diserahkan kepada anak yatim/piatu yang ada disekolah. terang H. Sudarlian. Sabtu (2/4/22).
 
Dalam kesempatan itu juga pihak yayasan melalui Drs. M. Manurung selaku pembina yayasan  memberikan santunan kepada anak yatim/piatu. 

Di akhir acara kepala sekolah didampingi oleh pembina PHBI menyerahkan trophy dan sertifikat kepada juara Festival Isra Mi’raj Masjid Al Iklas Jln. Nagur Pematangsiantar kepada Alya Zhafira, Nurul Pahrisa, Riska Faradillah, Laila Adisiti Aulia, Melisah Hidayah dan Siti Aisyah, mereka adalah merupakan siswa SMA/SMK Swasta Teladan Pematangsiantar.
(Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply