Merasa Terbantu, Keluarga Pasien Berterima Kasih Kepada Personel Denkav-3/SC

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MIMIKA – Donor darah merupakan salah satu kegiatan yang baik karena dapat menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia. Namun perlu diketahui masih ada beberapa daerah yang tidak memiliki suplai darah cukup, sebutlah di daerah Mimika yang tidak mampu mencukupi permintaan darah. 

Hal tersebut bermula dari adanya laporan keluarga pasien rawat RS Mitra Masyarakat yang berasal dari penduduk sekitar Ksatrian Detasemen Kavaleri-3/Srigala Ceta, Beny Magal.

Beny Magal menyebutkan keluarganya kini terbaring di Rumah sakit pasca operasi jantung dan butuh golongan darah O+ karena stok darah dirumah sakit tersebut tidak ada.

Mendengar laporan tersebut, Komandan Detasemen Kavaleri Srigala Ceta, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution langsung memerintahkan personilnya untuk segera menindak lanjuti adanya permintaan donor darah.

Adapun personel yang mendonorkan darahnya, Praka Bongga Lepong, Pratu M. Abd. Kohar dan Prada Waidan Korwa.

” Jadi ada tiga orang personel Denkav-3/SC yang bergolongan darah sama pasien berangkat menuju RS Mitra untuk mendonorkan darahnya,” ujar Adzan M. Nasution pada RadarOnline.id, Jumat (1/4/2022).

Menurut Komandan Detasemen Kavaleri Srigala Ceta, Donor darah juga berarti tanda kami peduli pada warga, khususnya yang berdomisili disekitar Ksatrian Srigala Ceta.

“Tidak ada sukacita yang lebih besar daripada menyelamatkan satu jiwa.”kata Perwira Abituren Akmil tahun 2008 ini.

Sementara itu keluarga pasien mengucapkan terimakasihnya kepada para personel Denkav-3/SC tersebut,

“Saya mewakili keluarga Pasien Johan Magal (60) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kerelaan Komandan Detasemen Kavaleri yang telah memerintahkan personelnya untuk mendonorkan darahnya bagi keluarga saya, saya berutang darah pada anda, ” tandas Beny Magal.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply